Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Januari 2019

Prajurit Lantamal V Ikuti Simulasi PHH Pengamanan Pemilu


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) bersama personel satuan lainnya mengikuti simulasi pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden yang digelar di Indorsport Koarmada ll,  Ujung Surabaya,  Kamis (31/1).

Latihan ini merupakan bagian dari Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden diwilayah Armada ll yang memasuki hari kelima.

Kegiatan prajurit Lantamal V ini didukung langsung Wadan  Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga yang hadir dilokasi latihan.

Wadan berharap, personel Lantamal V dalam melaksanakan Latihan PHH, ataupun latihan Pertahanan pangkalan yang lain agar dapat tetap menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas serta menjaga nama baik satuan TNI AL.

Simulasi kali ini juga disaksikan KS Pangkoarmada II,  Asintel Danlantamal V,  Asops Danlantamal V, Dansatfib Koarmada II dan Seluruh Perwira Pelaku Pamlat Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam rangka kesiapan pengamanan jelang dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 prajurit Lantamal V besertasatuan TNI AL lainnya,  melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

Keberadaan pasukan PHH ini, merupakan upaya perbantuan TNI kepada pihak kepolisian yang pelaksanaannya sesuai aturan dan lerundang undangan yang berlaku.

Selain itu juga latihan tersebut untuk mengetahui sejauhmana kesiapsiagaan pasukan militer TNI AL khususnya yang ada di Lantamal V dalam menanggulangi masalah-masalah unjuk rasa yang berkembang saat ini.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Gladi TGF Pamlat Pileg dan Pilpres 2019 di Indoor Sport Koarmada II dengan moderator  Letkol Laut (P)  Andi Susanto (Komandan Divisi Pantai Koarmada ll) yang di ikuti oleh Pelaksana, Tim intel, Tim Pomal, Tim PHH, Tim kesehatan, Tim PMK dan Tim kopaska. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar