Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Januari 2019

Wadan Lantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf Sosialisasi Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dalam waktu dekat ini akan mengelar Sosialisasi pelaksanaan latihan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 bertempat di Mako Lantamal VI, Selasa (29/01/ 2019)

Di ruang Bontomaranu Mako Lantamal VI,  rapat staf Lantamal VI digelar  dipimpin langsung Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas.

Wadan Lantamal VI mengatakan ratusan personel Lantamal VI akan mengikuti latihan Tactical Floor Game (TFG) dan latihan simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan serentak nanti.

Diharapkan, dengan metoda latihan yang diterapkan nanti, personel Lantamal VI bisa menerapkan di lapangan dan memberikan kesejukan serta perlindungan kepada masyarakat yang melaksanakan  pesta demokrasi lima tahunan  ini ujar Wadan Lantamal VI.

Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menambahkan adapun materi yang dilatihkan, antara lain latihan pengamanan kotak suara lewat jalur laut, penanganan aksi demonstrasi oleh Pasukan Anti Huru Hara (PHH), penanganan aksi atau kelompok yang berbuat anarkis, dan lain sebagainya.

Hadir dalam rapat tersebut, Komandan Satuan Tugas Latihan (Dansatgasla) Pengamanan (Pam) Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres  Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro S.E, Wadan Satgasla Pam Pemilu dan Pilpres Mayor Marinir Aang Andy Warta  serta seluruh peserta dan panitia latihan simulasi pengamanan Pemilu dan Pilpres tahun 2019 Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar