Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Januari 2019

Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir Bersihkan Pantai Jigo


KABARPROGRESIF.COM : (Langkat) Sekitar 200 orang lebih dari Batalyon Infanteri 8 Marinir dan Masyarakat desa Pintu Air Kec. Pangkalan Susu yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.Tr(Hanla) melaksanakan gotong royong pembersihan pantai Jigo di Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat. Rabu (23/01/2019)

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari peringatan hari Dharma Samudera yang memperingati gugurnya Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran di Laut Aru pada tanggal 15 Januari 1962. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pangkalan Susu Bapak Tengku Azmi, anggota Koramil P. Susu, anggota Polsek Pangkalan Susu, anggota Posal Pangkalan Susu, anggota Syahbandar Pangkalan Susu dan Warga Desa Pintu Kecamatan Pangkalan Susu serta Siswa SMPN 3 Satu Atap Pangkalan Susu.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir, Letkol Mar Danang Ary Setiyawan,S.A.P.,M.Tr(Hanla) mengajak warga agar senantiasa memperhatikan kebersihan pantai untuk memaksimalkan potensi maritim yang ada di seputaran wilayah Pangkalan Susu pada khusus nya dan wilayah Langkat pada umumnya. Karena kalau Pantai sudah bersih akan memunculkan animo masyarakat untuk berwisata menikmati keindahan Pantai Jigo dan dapa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Dengan bahu membahu membersihkan pantai, tampak dengan jelas sinergitas TNI/POLRI, ASN beserta warga bergotong royong membersihkan sampah plastik, ranting dan kayu yang berada di pinggir bibir Pantai Jigo.

Warga Desa Pintu Air melalui Camat Pangkalan Susu Bapak Tengku Azmi sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas partisipasi Danyonif 8 Marinir beserta Prajurit Yonif 8 Marinir dalam melakukan kegiatan bersih bersih pantai dan mengajak warga agar menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan pantai supaya terpelihara ekosistem tetap terjaga. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar