Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Januari 2019

Hari Ke Tiga Bencana Banjir Di Sulsel,Marinir Tambah 4 SST Pasukan Jangkau Daerah Terisolir


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Hari ketiga bencana banjir yang melanda Sulawesi Selatan (Sulsel), Batalyon Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI)  kembali menambah Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) sebanyak 4 Satuan Setingkat Pleton (SST). Penambahan pasukan ini untuk menjangkau daerah bencana yang sulit terjangkau dan masih terisolir, ada beberapa titik banjir yang  belum terjangkau oleh tim SAR lainya seperti di daerah Antang, Maros dan Gowa. Kamis (24/01/2018).

Atas perintah Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,SH.,M.Tr.(Han),  Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Aang Andi Warta M.Tr (Opsla) bergerak cepat menambah Pasukan Reaksi Cepat  Penanggulangan Bencana (PRCPB)  berjumlah empat Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk  menjangkau daerah yang sulit atau terisolir akibat dampak bencana tersebut

“Dengan penambahan pasukan ini kami berharap mampu menembus titik-titik banjir  yang masih terisolir “ lanjut  Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andi Warta M.Tr (Opsla) saat melepas pasukan Marinir yang akan diterjunkan ke daerah bencana.
.
PRCPB Marinir milik Lantamal VI Makassar akan bergerak secara maksimal mencapai lokasi lokasi yang masih terisolir agar masyarakat yang menjadi korban bencana dapat segera di evakuasi ke titik yang lebih aman atau ke posko - posko yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Danyonmarhanlan VI juga menjelaskan selain mengevakuasi korban banjir  Tim PRCPB Lantamal VI Makassar juga akan membagikan bantuan logistik  kepada masyarakat yang membutuhkan, di sisi lain juga Dinas Kesehatan Lantamal VI akan memberikan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada korban banjir, jika perlu para korban yang mengalami sakit parah langsung di evakuasi ke Rumah Sakit  TNI AL Jala Ammari Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar