Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 21 Januari 2019

Danlanal Semarang Bangun Kerjasama Dengan Lima Lemdik Kemaritiman


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Guna membangun dan bersinergi dalam bidang pengamanan, kedisiplinan, pembentukan karakter,  kesamaptaan jasmani, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V  mengajak lima Lembaga Pendidikan (Lemdik) Kemaritiman di Kota Semarang (Negeri/Swasta) untuk bekerja sama yang dituangkan dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Senin (21/1).

Kelima Lemdik Kemaritiman tersebut antara lain Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), Politeknik Maritim Negeri Indonesia Semarang (POLIMARIN), Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI), Sekolah Tinggi Maritim dan Transport AMNI (STIMART AMNI), dan SMK Pelayaran AKPELNI.

Penandatanganan PKS yang juga bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan potensi maritim dan mendukung upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Poros maritim dunia ini, digelar di Ruang Serbaguna Karimun Jawa Mako Lanal Semarang.

Hadir dalam kegiatan penandatangan PKS ini antara lain Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, Direktur PIP,  Direktur Polimarin, Direktur Akpelni, Wakil Ketua  II Stimart AMNI, Kepala sekolah SMK Pelayaran AKPELNI, serta seluruh Perwira Staf Lanal Semarang.

Dalam sambutannya Danlanal Semarang menyampaikan bahwa PKS ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lanal Semarang dalam mensupport apa yang dibutuhkan oleh Lembaga pendidikan kemaritiman. Demikian pula perlunya jalinan koordinasi dan  kerjasama antar Lemdik Kemaritiman, sehingga untuk merealisasikan hal tersebut maka  Lanal Semarang melaksanakan secara serentak bersama dengan 5 Lembaga Pendidikan Maritim tersebut.

Menurut Danlanal Semarang, dengan ditandatangani PKS ini,  maka seluruh lembaga Pendidikan Maritim tersebut akan mendapatkan dukungan tenaga pembimbing dari Prajurit Lanal Semarang.

Tim yang ditunjuk akan turut memberikan pengasuhan dan pendampingan tentang materi kedisiplinan, pendidikan karakter, kesamaptaan jasmani dan pengamanan kepada Taruna/Taruni.

Ia berharap,  kerjasama ini akan dapat menciptakan generasi muda yang bukan hanya memiliki pengetahuan dan kecerdasan, namun juga memiliki sikap/karakter positif dan fisik tangguh, yang akan bermanfaat dalam memajukan kemaritiman Indonesia sesuai bidang keilmuannya masing-masing. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar