Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Januari 2019

Diketahui Peneror Rumah Wakil Ketua KPK 2 Orang Berboncengan Motor


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan rekaman kamera CCTV, terlihat dua orang berboncengan sepeda motor dan mengenakan helm full face di sekitar rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Dari arah sebelah kiri rumah Laode, seorang pelaku melemparkan bom molotov sebanyak dua kali.

"Pada pelemparan pertama, barang bukti yang dilempar terkena tembok lalu jatuh di lantai 1 tapi tidak terbakar, sedangkan pada pelemparan kedua, barang bukti tidak pecah," ujar Argo, Rabu siang.

Pihaknya tengah memeriksa rekaman kamera CCTV untuk mengidentifikasi para pelaku. Petugas juga telah meminta keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

Kepolisian telah membentuk tim yang terdiri dari tim Inafis dan Laboratoriun Forensik dibantu Densus 88 untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kami sedang memeriksa saksi dan mencari pelaku," kata dia.  Sebelumnya, rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42, Jakarta Selatan, dilempar bom molotov, Rabu.

Di kediaman Laode, terlihat bekas ledakan berwarna hitam cukup besar di dinding teras rumah. Di bawah bekas ledakan tersebut terlihat dua buah potongan selang berwarna merah dengan panjang kira-kira 5 sentimeter.

Benda mencurigakan menyerupai bom paralon juga ditemukan di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo, Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar