Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Januari 2019

Pangdam Brawijaya Resmikan Masjid Al-Arif Milik Kodim 0812/Lamongan


KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Keberhasilan Kodim 0812/Lamongan yang merubah sebuah Musholla menjadi bangunan Masjid, ternyata mendapat pujian dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Pujian itu, diutarakan oleh Pangdam ketika menggelar kunjungan kerjanya ke Makodim 0812/Lamongan. Jumat, 11 Januari 2019, siang.

Dikatakan Pangdam, pembangunan Masjid Al-Arif yang berada di komplek Kesatrian, Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Lamongan tersebut, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Masyarakat, bisa menggunakan Masjid ini untuk beribadah,” tutur Mayjen Arif.

Tak hanya itu, Pangdam juga menyanjung kedamaian dan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Lamongan. Hal itu, kata Mayjen Arif, terbukti dari berbagai kegiatan di Lamongan yang mampu berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan, semuanya berjalan dengan aman. Mulai dari pelaksanaan Pilgub, kunjungan Presiden, arus mudik, perayaan hari Raya Idul Fitri, hingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru,” tandas orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya ini.

Kondusifitas itu, imbuh Pangdam, diharapkan mampu terwujud dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. “Tentunya, semua pihak harus bersinergi dalam pelaksanaan itu. Mudah-mudahan, pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan tertib dan lancar,” pinta Mayjen Arif Rahman.

“Sampai saat ini, kondisi di Jawa Timur sangat kondusif,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa mengungkapkan, Mushalla yang selesai dibangun pada bulan Nopember 2018 tersebut, telah berusia 37 tahun.

Nama Al-Arif diambil, kata Dandim, dinilai memiliki makna yang sangat luar biasa, khususnya dalam menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit.

Selain sebagai tempat ibadah, menurutnya, dirinya sangat bangga dengan di bangunnya Mushalla tersebut. Pasalnya, selain dijadikan sebagai sarana ibadah, masjid tersebut juga dijadikan sebagai sarana Syiar Islam, hingga tempat akad nikah anggota TNI-AD, khususnya Kodim 0812/Lamongan.

“Kami bangga ada anggota yang melaksanakan akad nikah di Masjid Al-Arif. Itu membanggakan bagi kami, karena bisa membantu anggota,” tandasnya.

Selain dihadiri Pangdam V/Brawijaya, berlangsungnya peresmian Masjid Al-Arif tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda Lamongan, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, hingga Perwira TNI-AD lainnya di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar