Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 Agustus 2021

Hutama Wisnu Jabat Wakajati Riau, Tety Syam Asisten Pengawasan


KABARPROGRESIF.COM: (Riau) Hutama Wisnu SH MH resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau. Dia menggantikan Daru Tri Sadono SH MHum yang dipromosi menjadi Kajati Kepulauan Bangka Belitung.

Hutama Wisnu sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Bali. Pelantikan dan sertijab langsung dipimpin Kajati Riau, Jaja Subagja SH MH, di ruang HM Prasetyo, Gedung Satya Adhi Wicaksana, Kejati Riau, Selasa (10/8/2021).

Pergantian Wakajati Riau berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 169 Tahun 2021 tentang Penghentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejagung tanggal 14 Juli 2021. Surat ditandatangani Jaksa Agung Burhanuddin SH MH.

'Hari ini, dilakukan pelantikan dan sertijab sejumlah pejabat di lingkungan Kejati Riau. Pak Hutama Wisnu dilantik sebagai Wakajati, menggantikan Pak Daru Tri Sadono yang menjabat sebagai Kajati Bangka Belitung," ujar Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto.

Pelantikan juga dilakukan pada asisten, Kajari dan koordinator yang tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : Kept- IV -482/C/07/ 2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan struktural PNS Kejagung RI. Keputusan tertanggal 14 Juli 2021 itu ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.

Tety Syam SH MH dilantik sebagai Asisten Pengawasan Kejati Riau. Tety yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung menggantikan Slamet Siswanta SH MH yang percaya jadi Kajari Tegal.

Tety Syam bukanlah wajah baru di Provinsi Riau. Perempuan ini mengawali karir sebagai jaksa di Riau. Dia juga pernah menjabat sebagai Kajari Pelalawan.

Kajati Riau juga melantik Tri Joko sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus . Sebelumnya Tri Joko menjabat Kajari Kudus. "Juga dilakukan pelantikan kepada Kajari Pekanbatu, dan Kajari Bengkalis," tutur Raharjo.

Jabatan Asisten Pidana Khusus Kejati Riau sudah kosong sejak Maret 2021 lalu, pasca ditinggal Hilman Azazi yang dipindahtugaskan ke Kejati Nusa Tenggara Barat.

"Kemarin ada kekosongan. Alhamdulillah, hari ini dilantik pejabat baru. Semoga kasus-kasus yang selama ini jadi tunggalan, seperti di Kampar, Inhu dan kasus lain cepat tuntas," harap Raharjo.

Selain pejabat utama, pelantikan dan sertijab juga dilakukan pada Kajari Pekanbaru yang dijabat Teguh Wibowo. Sebelumnya, Teguh menjabat Asisten Intelijen Kejati Sumatera Barat.

Teguh menggantikan Andi Suharlis yang menjabat Kasubdit Budaya dan Kemasyarakatan pada Direktorat Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Jamintel Kejagung.

Kemudian, Rakmat Budiman dilantik sebagai Kajari Bengkalis. Mantan Kajari Minahasa itu menggantikan Nanik Kushartanti yang diberi amanah baru sebagai Kajari Madiun.

Terakhir, Munandar dilantik sebagai sebagai Koordinator di Kejati Riau. Dia menggantikan Diky Oktavia SH MH yang menjabat tugas baru sebagai Kajari Minahasa.

0 komentar:

Posting Komentar