Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 12 Agustus 2021

TNI-AL Lantamal VII Kupang Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Kelurahan Niki-Niki


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Untuk mempercepat pemerataan vaksinasi kepada masyarakat maritim menuju Herd Imunity TNI AL Lantamal VII Kupang jajaran Koarmada II melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII kembali melaksanakan serbuan vaksinasi  bagi masyarakat maritim di Kelurahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) pada Selasa (10/8). 

Setelah sukses dengan pelaksanaan serbuan vaksin beberapa waktu lalu untuk tahap pertama, maka jajaran TNI AL Lantamal VII Kupang kembali melaksanakan serbuan vaksinasi untuk tahap kedua yang dipusatkan di lapangan Gereja Aryos Niki-Niki.

Tampak sejak pagi pada pukul 09:00 Wita, warga masyarakat sudah mendaftar dan mengantri dengan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. 

Pemberian vaksinasi dosis kedua jenis sinovac ini kurang lebih 250 dosis yang tervaksin dengan melibatkan 10 orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII Kupang yang di ketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe sebagai koordinator kegiatan serbuan vaksinasi tersebut menyampaikan dengan divaksinasi dapat membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh. 

"Vaksin ini menjadi hal penting dalam upaya pencegahan Covid-19. Oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat sekitar kelurahan niki-niki agar tidak takut menjalani vaksinasi," ungkapnya.

“Kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk divaksin agar program serbuan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar,” lanjut Kolonel Jales, sapaan akrab Asops Danlantamal VII.

Sementara itu Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes menekankan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3T dan 5M. 

Sedangkan salah satu perwakilan warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini karena menjadi komitmen bersama dalam mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid 19. 

Ditambah lagi pelayanan yang diberikan Diskes Lantamal VII Kupang juga sangat baik dan ramah sehingga warga merasa nyaman selama berada di lokasi kegiatan. 

Pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tersebut merupakan Perintah Harian Tetap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam upaya membantu program satu juta vaksin per hari yang dicanangkan pemerintah dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar