Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 Agustus 2021

Nakes TNI AL Koarmada II Turut Serta Dalam Serbuan Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan ODGJ Di Polda Jatim


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han), menghadiri Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Penyandang Disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dilaksanakan di  Gedung Mahameru Polda Jatim pada Selasa (10/08).

Pada kesempatan ini Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan yang turut hadir bersama Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Jatim mengatakan, 

“Vaksinasi untuk Difsbel dan orang yang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di seluruh jajaran Kabupaten Kota se-Jawa Timur merupakan gagasan dari Polda Jatim. Sesuai arahan dari Kemenkes, pelaksanaan vaksinasi untuk Difabel dan untuk ODGJ menggunakan vaksin Sinopharm, sedangkan untuk masyarakat menggunakan vaksin Astra Zeneca dan Sinopharm,“ ungkapnya.

“Kegiatan Vaksinasi ini juga melibatkan sedikitnya 74 vaksinator diantaranya dari Koarmada II, RS Bhayangkara Polda, Biddokkes Polda Jatim, Sat Brimob Polda Jatim, Dit Polairud Polda Jatim, RS Dahlan juga dibantu oleh para personil dari Kodam V Brawijaya," lanjut Laksda TNI Iwan.

Kegiatan ini juga dalam rangka bukti nyata perhatian pemerintah Negara Republik Indonesia dalam memberikan perlindungan kesehatan dan perlindungan keselamatan kepada masyarakat sekaligus memperingati HUT yangg Ke-76 Kemerdekaan RI, termasuk salah satu didalamnya adalah maksimalisasi bagi penyandang disabilitas dan ODGJ. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar