Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Februari 2024

Kapolda Metro Resmikan Gedung R Soenarjo di Markas Brimob Kwitang


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meresmikan gedung R Soenarjo di Markas Brimobda Kwitang, Jakarta Pusat. 

Gedung R Soenarjo menjadi simbol kemajuan, perubahan, dan komitmen menjaga keamanan.

"Alhamdulillah pembangunan Gedung R. Soenarjo ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," kata Karyoto dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Pada kesempatan itu, Irjen Karyoto juga turut meresmikan renovasi gedung cagar budaya Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang berada di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 18, Kwitang, Jakarta Pusat.

Pembangunan tersebut, kata Karyoto, bukan sekadar bangunan fisik saja. 

Tetapi mencerminkan semangat pelayanan publik yang lebih baik, profesional, serta dedikasi yang ditanamkan dalam menjalankan tugas.

Karyoto mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang mendukung pembangunan gedung ini. 

Anggaran yang digunakan pembangunan tersebut merupakan dana hibah Pemprov.

"Untuk anggaran yang dipakai dalam renovasi pembangunan gedung tersebut merupakan hibah dari Pemprov DKI Jakarta pada Tahun 2023," ujarnya.

Karyoto berharap, dengan diresmikannya gedung R Soenarjo ini dapat meningkatkan semangat dan kapabilitas personel dalam ketepatan, kecepatan serta profesionalisme pada penanganan gangguan Kamtibmas dengan selalu mempedomani pesan Kapolri Jederal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan pada HUT Korps Brimob Polri Ke-78.

"Menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas kamtibmas bukanlah pekerjaan yang mudah, namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi," tuturnya.

Karyoto menekankan Satuan Brimob Polda Metro Jaya berperan sebagai satuan tugas khusus Polri dalam menangani situasi kontijensi seperti kerusuhan, terorisme, dan gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi.

"Untuk seluruh jajaran personel Brimob Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan baik nasional maupun internasional, sehingga event atau kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib, hal ini tentunya akan menjadi daya ungkit (leverage point) Indonesia terhadap kemajuan dan pembangunan Nasional," imbuhnya.

Selain itu, personel juga disiagakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Dia meminta pengamanan dilakukan dengan penuh kewaspadaan.

"Lakukan pengamanan rangkaian tahapan Pemilu dengan penuh kewaspadaan, kesungguhan dan tidak underestimate," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar