Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Februari 2024

Menteri Investasi Bahlil Sindir Menteri Mau Mundur: Enggak Usah Gertak


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyindir menteri yang mau mengundurkan diri dari kabinet.

Bahlil tidak menyebut secara pasti sosok menteri yang bakal mundur tersebut. Hanya saja, ia meminta agar keinginan untuk mundur langsung disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Itu hak politik. Saya pribadi, kalau memang mau mundur datang saja baik-baik. Toh mereka diangkat juga baik-baik," ujarnya kepada wartawan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

Menurutnya, apabila memang sedari awal sudah berniat mundur dari pemerintahan, maka tidak perlu lagi membuat kehebohan di publik.

"Enggak usah banyak komentar. Enggak usah gertak-gertak, mundur-mundur saja enggak apa-apa juga, itu hak politik," jelasnya.

Sebelumnya, Mahfud yang kini maju jadi calon wakil presiden mengaku tengah menunggu momentum yang tepat untuk mundur dari Menko Polhukam.

Rencana itu ia sampaikan dalam acara 'Tabrak Prof!' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1). Mahfud menjelaskan langkah mundur dari Kabinet Indonesia Maju itu sudah jadi kesepakatannya dengan calon presiden Ganjar Pranowo.

Menurut Mahfud, pengunduran dirinya itu juga demi menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024. 

Ia menyampaikan sebelumnya tak memutuskan mundur karena ingin menunjukkan etika yang baik sebagai pejabat negara.

"Bahwa, saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar," ucap Mahfud.

0 komentar:

Posting Komentar