Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Februari 2024

Sukses Selesaikan Misi Perdamaian, KRI Frans Kaisiepo-368 Tiba di Koarmada II


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Sukses menyelesaikan misi perdamaian dunia selama 14 bulan di Lebanon, KRI Frans Kaisiepo-368 unsur Satkor Koarmada II yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-N/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) TA. 2022, tiba di Koarmada II, Surabaya. Rabu (7/2).

Kedatangan KRI Frans Kaisiepo-368 di bawah komando Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, disambut langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., dan keluarga prajurit yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II.

Selama menjalankan tugasnya sebagai Pasukan Perdamaian PBB, KRI Frans Kaisepo-368 memiliki tugas membantu Lebanese Armed Forces (LAF) Navy untuk mencegah masuknya senjata atau peralatan terkait lainnya menuju Lebanon secara ilegal melalui laut. Selain itu, juga melatih LAF Navy untuk melaksanakan operasi keamanan maritim di wilayah laut teritorialnya.

Berbagai penghargaan telah diterima KRI FKO-368 diantaranya UN Medal, Letter of Commendation, LAF Medal, Letter of Appreciation of Outstanding Service, Medal for Peace dan Medali Duta Budaya, Letter of Appreciation dari UNIFIL Head of Mission and Force Commander, serta Letter of Appreciation dari Maritime Task Force Commander.

Pangkoarmada II melalui sambutannya menyampaikan bahwa sangat bangga kepada seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL atas pengabdian yang telah diberikan untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan kembali di Koarmada II dengan aman.

“Saya ucapkan terima kasih sekaligus merasa sangat bangga kepada seluruh prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL karena telah rela mengorbankan waktu dan jauh dari keluarga demi melaksanakan tugas yang diberikan, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan kembali dengan aman,” ungkap Pangkoarmada II.

0 komentar:

Posting Komentar