Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 Maret 2017

Diuji Kolatkoarmatim, Lantamal VI Buktikan Kesigapannya



KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan  Timur (Kolat Koarmatim), melaksanakan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI. Kegiatan ini dilakukan guna mencapai tugas pokok Pangkalan dan untuk menguji kesiapsiagaan serta profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut.

Dengan uji sistim acak secara dadakan Lantamal VI mampu menunjukan kesigapannya melaksanakan semua  materi uji terampil yang di berikan  Kolat Armatim.

Uji terampil geladi tugas tempur (Glagaspur) yg dilaksanakan selama dua hari itu 29 sampai 30 Maret meliputi penilaian secara individu dan kelompok, dengan materi antara lain meliputi, tes tertulis, pengecekan peralatan, komunikasi, kebaharian, bongkar pasang senjata, menembak, Renang,pertahanan pangkalan (peran tempur),  kebakaran dan Evakuasi Medis dan pertahanan pangkalan serta Pananggulangan Huru Hara (PHH)

Glagaspur ini sebagai sarana untuk menguji kemampuan, penguasaan, ketepatan dan  kecepatan personel pangkalan sebagai komponen Satuan Senjata Armada Terpadu (SSAT) guna mencapai kesiapan operasi khususnya di  Lantamal VI. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar