Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 Maret 2017

Kabintal Korem 084/Bhaskara Jaya Masuk Masmil



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kapten Inf Karmani masuk Masmil kali ini bukan untuk menjalani hukuman pidana. Tetapi Pama senior Korem yang sehari-hari menjabat sebagai  Kepala Pembinaan Mental Korem 084/Bhaskara Jaya ini memberikan siraman rohani dalam acara pembinaan mental kepada kurang lebih 75 orang organik Masmil dan Napimil yang sedang menjalani hukumannya di Ruang Rapat Masmil Jl. Raya Rame No. 4 Pilang wonoayu Sidoarjo.(22/03/2017)

Kapten Inf karmani dalam memberikan siraman rohani kali ini menjelaskan tentang Pentingnya Mewujudkan Sikap Disiplin, Integritas dan Konstitusional kepada prajurit. Sikap Patuh, taat terhadap Asas, Norma, Hukum dan Peraturan yang berlaku merupakan cermin disiplin yang harus selalu dilaksanakan oleh setiap prajurit, dengan tetap menjaga integritas yang tinggi sehingga bisa dengan baik menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

”Banyak faktor yang mempengaruhi pelanggaran prajurit dan PNS, antara lain Kondisi Mental yang Lemah, rumah tangga yang tidak harmonis, keadaan ekonomi, rendahnya kesadaran hukum dan ajaran agama serta latar belakang kehidupan sebelum menjadi prajurit”,  papar Karmani.

Tujuan yang diharapkan dalam pembinaan rohani bagi Prajurit adalah untuk mewujudkan hidup sejahtera dalam keluarga serta terciptanya hidup rukun dan damai dalam bermasyarakat dengan mengimplementasikan sikap prajurit yang baik dalam kehidupan sehari-harinya baik secara sosial maupun kedinasan, sehingga dapat menekan naiknya angka pelanggaran prajurit.

Dalam mengakhiri siraman rohaninya Kapten Inf Karmani berpesan kepada para napimil agar  tetap menjaga keimanan dan ketaqwaan, pandai bersyukur dan ihklas dalam menerima kenyataan, selalu tersenyum dan cepat menyesuaikan diri dimanapun berada. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar