Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Desember 2020

25 Prajurit Bintara Tamtama TNI AL Seslesai Ikuti Suspeknubika di Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebanyak 25 Prajurit strata Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut dari berbagai Kotama TNI AL Wilayah Timur selesai mengikuti Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Suspeknubika) TA 2020. Penutupan kursus yang dipimpin langsung Danpuspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Ardiansyah tersebut dilaksanakan di Aula gedung Puspeknubika Kodiklatal Bumimoro, (11/12/2020).

Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kolonel Laut (T) Ardiansyah dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan kursus Peknubika selama tiga bulan dalam keadaan aman dan sehat. 

Menurutnya program Suspeknubika tersebut merupakan upaya dari pemimpin TNI AL untuk menembah dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personil dalam bidang penyelamatan kapal dan Nubika.

Adapun program yang telah dilaksanakan disamping untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL dibidang penyelamatan kapal dan Nubika, juga untuk mengantisipasi dari menyusutnya kemampuan prajurit karena faktor usia dan lain sebagainya. Dalam pelaksanaan kursus ini, para siswa dibekali ketrampilan di bidang penyelamatan kapal dan Nubika sesuai dengan standart kualifikasi TNI AL

Dengan selesai mengikuti kursus peknubika ini diharapkan para prajurit memiliki kemampuan yang lebih dalam mengatasi penanggulangan kedaruratan, sehingga dalam penugasan nanti tiap-tiap personel dapat menjadi motor dan inspirator dalam mencegah terjadinya kecelakaan di Pangkalan maupun di laut.

Hadir dalam penutupan tersebut para Kepala Departemen dan Kepala Bagian dilingkungan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar