Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Desember 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yng Dilakukan Satpol PP Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Terhitung sejak Maret hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus konsisten melakukan penanganan Covid-19. Bahkan, berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19 terus dilakukan. 

Salah satu yang terus dilakukan hingga saat ini adalah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik di Surabaya, mulai perkampungan, objek-objek vital, perkantoran dan berbagai fasilitas publik lainnya.

"Selain itu, kami juga terus membantu penyiapan wedang pokak dan telur rebus yang dilakukan di dapur umum. Wedang pokak dan telur rebus itu biasanya diberikan kepada pasien dan warga yang terdampak Covid-19," kata Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto, Kamis (10/12).

Di samping itu, para personil Satpol PP Surabaya bersama jajaran terkait juga terus melakukan berbagai operasi protokol kesehatan, mulai dari operasi patuh masker, operasi Swab Hunter, operasi Rapid tes on the spot, operasi RHU, operasi restoran, dan fasilitas perkantoran lainnya. 

Bahkan, ia juga memastikan bahwa berbagai operasi itu terus dilakukan hingga saat ini.

"Jadi mulai Maret sampai hari ini operasi ini terus berjalan. Bahkan, kami juga terus mengedukasi warga supaya terus menerapkan protokol kesehatan, baik pakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan," katanya.

Eddy juga memastikan bahwa setelah ada imbauan dari Wali Kota Risma untuk antisipasi gelombang kedua Covid-19, maka pihaknya juga terus bergerak dan terus memperketat pengawasan protokol kesehatan, baik yang ada di pasar-pasar, perkantoran, di pos-pos dan fasilitas publik lainnya.

"Semua operasi dan edukasi warga ini akan terus kami lakukan hingga ada pernyataan dari pemerintah bahwa Surabaya sudah terbebas dari Covid-19," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar