Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 13 Desember 2020

Surabaya Miliki 13 Tahura yang Sudah Diresmikan Risma


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Terhitung hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) memastikan bahwa sebanyak 13 Taman Hutan Raya (Tahura) di berbagai titik di Surabaya sudah dibuka.

Pembukaan atau peresmian Tahura untuk kepentingan masyarakat itu dilakukan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Tentunya, ketika masyarakat atau para pengunjung masuk ke Tahura itu harus selalu menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masih masa pandemi.

“Sebanyak 13 Tahura di Surabaya sudah dibuka semuanya, tentu dengan protokol kesehatan. Seperti yang disampaikan Bu Wali, Tahura ini bisa menjadi alternative wisata saat libur natal dan tahun baru ini,” kata Kepala Dinas DKPP Kota Surabaya Yuniarto Herlambang, Sabtu (12/12).

Ia juga menjelaskan bahwa keunikan di Tahura Balasklumprik itu adalah ada spot sepeda airnya di bozem, ada camping untuk adik-adik Pramuka, ada ternak bebek, dan juga kawasannya sudah berbentuk hutan tanamannya ada sekitar 200 jenis, mulai dari tanaman pelindung, buah-buahan hingga tanaman pangan. 

Bahkan, kawasan ini juga dilengkapi Sentra Wisata Kuliner, sehingga tidak perlu keluar Tahura untuk mencari makan dan minum.

“Nah, ke depannya seperti yang disampaikan Bu Wali Kota, mungkin nanti akan ditambahkan binatang kijang di kawasan ini, nanti kami diskusikan lagi lebih lanjut,” pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar