Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Januari 2014

KOMANDAN PASMAR-1 PIMPIN APEL GABUNGAN MARWILTIM



KABARPROGRESIF.COM : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso memimpin apel gabungan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa, (31/12/2013).

Apel gabungan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi., Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Nurry A. Djatmika, Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir M. Nadir, Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Sarjito, para Asisten Pasmar-1 dan sedikitnya lima ribu prajurit Marwiltim tersebut dalam rangka evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2013.

Didepan ribuan prajurit baret Ungu, orang nomor satu di jajaran Marwiltim itu menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan prajurit Marwiltim selama tahun 2013 dan berhasil dengan sukses yaitu Latgab TNI tahun 2013 mulai dari Geladi Posko hingga manuver lapangan di Banongan dan Sangatta, serta penyiapan sarana dan prasarana pendukung latihan yang berada di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo yang mana dalam latihan tersebut disaksikan oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Boediono, para pejabat tinggi negara dan pejabat TNI/Polri. Selain itu, prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Marwiltim juga sukses dalam penyelenggaraan upacara pengangkatan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko sebagai warga kehormatan Korps Marinir di lapangan tembak Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.
“Keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas tersebut merupakan bentuk profesionalisme dan loyalitas kalian sebagai prajurit pasukan pendarat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 juga menyampaikan beberapa penekanan dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington yaitu agar meningkatkan kemampuan profesinalisme dengan membekali diri dengan olahraga beladiri, meningkatkan pengawasan terhadap seluruh anggota untuk mengurangi terjadinya pelanggaran, menciptakan rasa memiliki terhadap barang-barang inventaris negara/dinas dan menghidupkan latihan ketrampilan perorangan dasar.

Disamping itu, pada tahun anggaran 2014, akan dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu latihan kesenjataan terpadu (Latsendu), uji fungsi dan penyerahan tank amfibi BMP-3F dan kompetisi menembak Artileri dan Kavaleri yang akan dilaksanakan pertengahan Januari di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo, kemudian pada bulan Maret 2014, Presiden RI akan meresmikan Batalyon Infanteri-10 Marinir di Setoko, Batam dan Latihan Gabungan TNI yang bertajuk Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 yang akan dilaksanakan di Kepulauan Riau pada bulan Maret – April 2014.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Pasmar-1 atas nama pribadi dan seluruh prajurit Marwiltim mengucapkan selamat Natal 2013 bagi prajurit yang beragama Nasrani dan yang merayakannya. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar