Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Januari 2014

Pemkot Laporkan Kematian Satwa ke Polrestabes


KABARPROGRESIF.COM : Ditengah ketidakpastian izin konservasi dari Kementerian Kehutanan (kemenhut), satu per satu satwa KBS mengalami kematian. Setelah gnu (rusa tanduk) yang mati karena kembung, terbaru seekor singa dilaporkan tewas. Menyikapi hal ini, Pemkot Surabaya langsung merespon dengan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan menjelaskan, sesaat setelah kejadian, Dirut PDTS KBS bersama Kasatpol PP langsung melapor kepada Polrestabes Surabaya. “Kita sudah laporkan dan tadi juga sudah dilakukan olah TKP. Selebihnya kita akan tunggu perkembangan hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Dengan dilaporkannya peristiwa ini kepada pihak kepolisian, Hendro berharap motif kematian satwa bisa diketahui. Termasuk pelakunya jika itu merupakan suatu upaya pembunuhan. “Makanya, kita tunggu hasil otopsi satwa. Apakah penyebab kematian satwa wajar atau tidak,” imbuh mantan Kepala Bappeko ini.

Upaya mencegah satwa yang mati secara tidak wajar juga terus dilakukan pemkot. Termasuk, rencana pemasangan CCTV. Dikatakan Hendro, saat ini sedang dihitung titik-titik mana saja yang nantinya bakal dipasang CCTV. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar