Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Januari 2014

Wastomi Suheri Tutup Usia


KABARPROGRESIF.COM : Mendung tebal yang menghiasi langit Surabaya, Selasa (31/12/2013), seakan mengiringi ribuan suporter fanatik Persebaya, Bonek,  hadir dalam pemakaman tokoh sekaligus legenda, Wastomi Suheri di TPU Lidah Wetan, Surabaya.

Sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi, rumah duka yang terletak di Jl Lidah Wetan VI/30, sudah disambangi ribuan orang. Tak hanya dari kalangan suporter, tokoh sepakbola macam Ketua PSSI Surabaya, Gede Widiade juga nampak hadir untuk takziah.

Ribuan Bonek secara bergiliran melakukan sholat jenazah untuk mendiang Wastomi. “Memang giliran karena jumlah orang yang ingin sholat sangat banyak,” terang salah satu koordinator Bonek, Nur Hasim, Selasa siang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Wastomi Suheri tutup usia Selasa (31/12/2013) sekitar pukul 02.15 di RS Wijaya Wiyung, Surabaya. Sebelum meninggal, Wastomi sempat mengeluh tidak enak badan. Lantas pihak keluarga merujuknya ke rumah sakit. Pria yang aktif di Organda Jatim ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir, dini hari tadi karena sakit jantung.

Di kalangan suporter sepakbola Surabaya, pria kelahiran Malang, 30 Juni 1953 ini dikenal sebagai ‘bapak’e’ Bonek. Itu tak lepas dari dedikasinya untuk Bonek maupun Persebaya. Wastomi Suheri juga terkenal sebagai salah satu pendiri dan pembina Yayasan Suporter Surabaya (YSS).

Wastomi Suheri memang memiliki riwayat sakit jantung. Hal ini lah yang membuat aktivitasnya di sepakbola mulai dikurangi sejak tiga tahun terakhir. ”Benar Pak Was meninggal dinihari tadi akibat sakit jantung,” tutur salah satu dedengkot Bonek, Nur Hasim.

Pihak Persebaya menyampaikan bela sungkawa melalui akun twitter resminya. “Selamat jalan Cak Wastomi Suheri. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” bunyi tulisan itu. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar