Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 April 2015

Karya Bakti TNI Kodim 0804/Magetan Bangun Talud 500 meter.

KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Korem 081/DSJ. Kodim 0804 Magetan, merupakan salah satu Sub Kompatemen Strategid yang memiliki tugas pokok sesuai UU No.34 tahun 2014 yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) dalam tugas operasi militer selain perang diantaranya membantu pemerintah di daerah dancivic mission (bantuan kemanusiaan).

Seperti yang dilakukan oleh kodim 0804/Magetandalam mewujudkan kegiatan tugas operasi militer selain perang (OMSP) adalah melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam bentuk karya bhakti yang diselenggarakan di desa Gebyog Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan dengan sasaran pokok pembuatan talud penahan jalan dan sarana irigasi yang sangat bermanfaat bagi petani desa Gebyog dan sekitarnya. Selasa (21/4).

Karya bhakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran Karya bhakti, yang dalam ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah daalammemperdayakan masyarakat mengatai kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional “tutur Letkol Inf Soelistyo Bawono Dandim 0804 Magetan.

Lebih lanjut dandim menjelaskan bahwa desa gebyog kec, karangrejo kab Magetan berpenduduk 2.480 jiwa dengan mayoritas pekerjaan penduduk desa setempat adalah petani dan buruh tani dan tidak berpenghasilan tetap. Dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat desa gebyog, kec karangrejo, kab Magetan dalam meningkatkan surplus hasil padi perlu sarana jalan transpotasi untuk sarana pengangkutan hasil panen dan irigasi memadai,pemerintah daerah Kab, Magetan melalui kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim Magetan telah berupaya  membangun sarana transpotasi jalan penghubung yang perlu talud penahan jalan agar aman dan tidak longsor di musim hujan, untuk mencegah terajdinya longsor saat musim hujan, Kodim 0804/Magetan menggelar karya bhakti pembangunan talud di desa Gebyog Kecamatan Karangrejo, Kegiatan ini dilakukan dengan bergotong rorong dengan masyarakat sekitar.

Permasalahan lain yang dihadapi adalah irigasi yang kondisi rusak berat dan tidak lancer untuk digunakan kebutuhan air sawah, sehingga semua permasalahn tersebut menghabat laju pertumbuhan ekonomi desa Gebyog yang mengharapkan hasil panen lebih baik. Maka perlu dibangun talud.

“Kalau tidak dibuat talud ketika terjadi hujan tanah di pinggir jalan dapat tergerus dan menyebabkan lonsor karena badan jalan tergerus air dan akan rusak. Untuk itu sebelum terjadi hujan lebat kami lakukan pembangunan talud,” ungkap Pasiter Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Sugiri disela-sela karya bhakti.
Untuk karya bhakti di Ds Gebyog ini dilakukan dengan membuat talud tepi jalan sepanjang hampir 500 meter. Pembangunan ini menggunakan anggaran dari pemda dan didukung swadaya masyarakat. Dalam karya bhakti ini TNI akan dilaksanakan sampai selesai bersama masyarakat.

Dengan bantuan aparat TNI pembangunan di masyarakat akan lebih ringan dan cepat selesai. Hal ini sebagai tugas kita dalam membantu melakukan pembangunan di dalam masyarakat. tegas Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Sugiri.

Dandim 0804 Magetan berharap dengan dibangunya talud penahan jalan dan irigasi bisa bermanfaat bagi warga desa Gebyog dan sekitarnya baik sektor transpotasi, ekonomi dan sektor lainnya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat pungkas Dandim 0804  Magetan Letkol Inf Soleistyo Bawono.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar