Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 April 2015

Korem 051/Wkt Gelar Samapta Untuk Bentuk Prajurit Prima

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Ratusan prajurit Komando Resort Militer 051/ Wijayakarta ditempa fisiknya dalam tes kesamaptaan periodik pertama pada 2015 di Makorem Wijayakarta, Jalan Niaga Raya, Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kepala jasmani korem 051/Wijayakarta, Kapten Arh. Wahyu Suko, mengatakan, kesamaptaan ditujukan untuk mengetahui kemampuan jasmani prajurit setelah tes periodik samapta ke-2 pada 2014 lalu. ”seorang prajurit mutlak harus memiliki jasmani yang baik, daya tahan tubuh prima dan kesegaran jasmani untuk melaksanakan tugas pokoknya,” katanya.

Kapt Arh Wahyu menjelaskan,tes samapta yang dilakukan prajurit mencakup lari jarak tempuh 3.200 meter, pull-up 1 menit, sit-up 1 menit, push-up 1 menit, sedangkan untuk samapta B, yakni  shuttle run secepat-cepatnya. dengan penilaian samapta A dan B akan diakumulasi sebagai nilai akhir yang menentukan sejauh mana kebugaran prajurit TNI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar