Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 April 2015

Kodim 0509/Kab Bekasi Siapkan Dua Kolam Untuk Pengairan Lahan

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Kodim 0509/Kabupaten Bekasi membuat dua kolam tadah hujan sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter kedalaman 2,5 m, ‎nantinya akan mengairi 39 ha sawah dan 1 ha kebun Kodam Jayakarta di Kampung Selang Jati,Desa Wanajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Tim teknologi Ketahanan pangan Kodam Jaya, Yedid Nenobais didampingi ‎Bati Tuud Koramil 05/Cibitung Pelda Puji Iswoyo‎ dan Pelda Maskur KS mengatakan, dengan melihat kondisi sawah yang jauh dari irigasi teknis, maka dibutuhkan tandon atau kolam tadah hujan untuk mengaliri air ke sawah maupun kebun.kegiatan ini direncanakan 3 hari selesai. ”yang kami buat ini untuk tandon air, guna mengairi 39 Ha sawah dan 1 Ha tanaman Jagung” ujarnya.

Tim teknologi ketahanan pangan menjelaskan, untuk 39 Ha memang membutuhkan pengairan yang tidak sedikit apalagi ketika pada musim kemarau benar-benar kekurangan air sehingga diperlukan tandonan air untuk antisipasi musim kemarau. Oleh karena itu dirinya ditunjuk sebagai tim teknis ketahan pangan Kodam Jaya dan ditempatkan di Kodim 0509/ Kab.Bekasi.

Dengan tidak adanya irigasi teknis  yang di buat Pemda Kabupaten Bekasi, dirinya atas dasar keluhan masyarakat melaporkan ke pihak Koramil 05/ Cibitung yang kemudian dilanjutkan kepada Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi. Yang kemudian Kodim 0509 merespon dan lakukan tindakan. ”kali gendong akan dinormalisasi kemudian dari pintu air  kali gendong akan disalurkan ke tandon air dengan jaraknya 700 meter,” ucapnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar