Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 April 2015

Kasrem 081/DSJ Hadiri Wisuda Sarjana ke-50 dan Ahli Madya ke-29 Unmer Madiun Tahun 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Universitas Merdeka Madiun kembali menyelenggarakan wisuda sarjana Ke-50 dan Ahli Madya Ke-29 Tahun 2015. Bertempat di Graha Samiarto Merdeka Madiun Jalan Serayu No. 79 Madiun. Sabtu (25/4).

Acara ini dimulai pukul 07.30 Wib. Prosesi wisuda berlangsung dengan tertib, keluarga disediakan ruang tersendiri untuk menunggu sekaligus menyaksikan prosesi wisuda. Aura bahagia sangat jelas terlihat dari para wisudawan/Wisudawati. Keluarga pun tak luput dari rasa bangga, haru dan bahagia menyaksikan salah satu anggota keluarga mereka dapat diwisuda.

Hadir pada acara ini, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Merdeka Madiun, Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Wakil Walikota Madiun, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P yang hadir mewakili Pangdam V/Brw, Para Dosen dan Civitas Akademika Universitas Merdeka Madiun serta Para Orang Tua dan Wali Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka Madiun.

Dalam sambutannya Pangdam V/Brw selaku Pembina Utama yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mengucapkan “Selamat dan sukses” kepada para wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian progam studi di Universitas Merdeka Madiun.

Pangdam V/Brw juga mengucapkan “Selamat” kepada orang tua/wali wisudawan dan wisudawati yang telah mendukung putra-putrinya sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Kepada Ketua Yayasan, Rektor, Dekan, Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Merdeka Madiun, Pangdam V/Brw mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang tulus, karena keberhasilan dalam mengantarkan para mahasiswa dan mahasiswinya untuk mencapai cita-cita sesuai dengan harapan masing-masing.

Kedepan diharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati, dari apa yang telah dicapai selama menuntut ilmu di Unmer Madiun ini, dapat dijadikan sebagai modal dasar yang bermanfaat untuk menyongsong masa depan yang penuh dengan tantangan secara proaktif dan responsif. Sebagai komponen intelektual bangsa diharapkan dapat berperan aktif dalam menjunjung nilai persatuan dan kesatuan Bangsa yang dilandasi oleh etika, moral dan akhlak yang mulia serta berwawasan kebangsaan yang baik. Selanjutnya kepada segenap Civitas Akademika Universitas Merdeka Madiun, Pangdam V/Brw  mengharapkan untuk selalu melakukan pengembangan guna mencetak lulusan yang berkualitas. Sehingga nantinya dapat menjawab tantangan masa depan yang semakin komplek dan penuh persaingan.

Diakhir sambutan Pangdam V/Brw, berharap kepada para  wisudawan dan wisudawati untuk senantiasa mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuannya, sehingga dapat hadir dan berperan sebagai insan intelektual yang mampu memberikan karya terbaiknya kepada pembangunan bangsa dan Negara yang sangat kita cintai ini. Bekal yang saudara sudah peroleh selama kuliah hendaknya senantiasa diperkaya dengan membangun wawasan dan dimensi pemikiran yang aktual, konseptual dan kontekstual. Tampilkan diri kalian sebagai ilmuwan yang selalu tampil produktif dan inovatif dengan hasil dan daya guna yang maksimal. Pinta Pangdam.

Sementara itu, disela-sela acara saat ditemui salah satu orang Tua Wisudawan, Drg. Sudarto dari Denkesyah 05.04.01 Madiun menyampaikan rasa senang dan kebanggaan tersendiri melihat sang putranya diwisuda, terlebih belum selesai kuliah aja anak saya sudah ada perusahaan yang menawarkan pekerjaan untuk bekerja di Perbankan, juga ditawari main Film maupun sebagai bintang iklan. 

Lebih lanjut Drg. Sudarto mengatakan, sebagai orang tua, semua ini saya serahkan kepada anak saya, mana yang dianggap baik dan cocok  karena dia yang akan menjalankannya. Sebagai orang tua, saya selalu mendidik agar anak saya mempunyai jiwa yang kuat dan mandiri serta mempunyai jiwa Inteepreneur sesuai bidangnya. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar