Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 April 2015

Kodim 0508/Depok Ciptakan Swasembada Pangan

KABARPROGRESIF.COM : (Depok)  “Swasembada pangan harus tercipta di wilayah depok” sepertinya hal inilah yang sudah tertanam di dalam hati setiap prajurit Kodim 0508/Depok. Dari unsur Komandan Kodim sampai denngan Babinsa tidak pernah lelah dalam melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan bagi para petani di wilayah Depok. Mulai dari kegiatan pembajakan tanah, membersihkan lahan, penyemprotan hama, pemupukan, pendampingan panen padi, ataupun kegiatan pembersihan saluran air.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit koramil 05/Sawangan Kodim 0508/Depok, Serma Kanatim dan Serka Iwan yang mendampingi para petani  melaksanakan pengambilan daun jagung yang paling bawah serta memberikan pupuk pada tanaman jagung sehingga tumbuh maksimal sehingga hasil yang didapat akan jauh lebih banyak dari biasanya.

Lain lagi dengan rekan mereka dari Koramil 03/Sukmajaya, Peltu abdul altif dan serma bejo bersama anggota kelompok tani Cinta Tani 2, melaksanakan pembersihan hama keong yang sudah diberi racun dilahan pertanian kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong. “Kita semua harus benar-benar menyisingkan lengan baju dan bergandengan tangan untuk menjaga ketersediaan pangan di wilayah kita ini guna mendukung Program Swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah” demikian ucap Babinsa.

Program swasembada pangan didukung penuh oleh TNI dan ditindaklanjuti oleh Kodam Jaya/Jayakarta, diharapkan ini akan  meminimalisir resiko kekurangan pangan jika suatu saat terjadi bencana ataupun situasi darurat lainnya.  Prajurit TNI bukan hanya berkontribusi dalam menjaga pertahanan demi tetap tegak  berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetapi juga secara aktif turut serta memelihara, menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan serta swasembada pangan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar