Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Juni 2015

Kodim 0812/ Lamongan latih 400 orang dalam Diklat Prajab CPNS Kab. Lamongan.

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Badan Standarisasi Nasional (BSN) Kab. Lamongan bekerjasama dengan Kodim 0812/ Lamongan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Pra Jabatan ( Diklat Prajab ) bagi 400 orang  CPNS Kab. Lamongan, guna  memenuhi persyaratan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk  dapat menjadi seorang PNS.

Kegiatan yang diselenggarakan selama hampir sebulan tersebut, dimulai pada Senin 20 April 2015 hingga  23 Mei 2015, terbagi dalam 8 gelombang dimana tiap gelombangnya diikuti oleh 50 orang CPNS , dan  karena kesibukan jadwal kegiatan  Bupati Lamongan H.Fadeli. SH.MM  hingga penutupan kegiatan baru dapat dilaksanakan pada Senin 01 Juni 2015 di Aula Lokatantra Pemda Kab. Lamongan.

Diklat yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian CPNS, sebagai aparatur sipil Negara, yang kelak diharapkan akan menjadi pembaharu dan perekat dalam menjaga kedaulatan dan persatuan NKRI, memantapkan nilai-nilai dan sikap pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman,  dan pemberdayaan masyarakat, menciptakan kesamaan visi dalam dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan dan sikap yang baik.     Terlibat langsung dalam kegiatan Diklat tersebut khususnya dalam pemberian materi peningkatan wawasan kebangsaan adalah Kapten Arh G. Putu. A selaku Pasiopsdim 0812/Lamongan dan bertindak sebagai Ketua Tim Pelatih yang dibantu oleh  Pelda Prayit, Pelda Joko dan Serma Eko.
 `         
Diklat Prajabatan yang secara resmi dibuka oleh Puji Ketua BKD Kab.Lamongan,  dalam sambutannya mengatakan  bahwa  sikap responsif PNS merupakan salah satu sikap yang diharapkan oleh masyarakat.      Dan menurutnya, PNS haruslah melayani, responsif, adil dan tidak memihak, oleh karenanya, pelaksanaan Diklat Prajabatan tersebut merupakan proses mempersiapkan CPNS untuk menjalani pekerjaannya kelak ketika sudah diangkat sebagai PNS.           

Ditambahkan oleh Puji bahwa peserta diharapkan dapat mendalami lebih lanjut pengetahuan terkait tugas dan fungsinya sebagai tuntutan profesionalisme dalam bekerja.                       

Dengan kata lain CPNS/PNS bertanggung jawab mengembangkan kompetensi untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya  kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

            Sementara Dandim Lamongan Letkol Inf Jem Andre Ratu Edo ketika dihubungi, membenarkan bahwa satuannya terlibat langsung dalam Diklat tersebut, khususnya dalam pemberian materi yang terkait dengan pemantapan wawasan kebangsaan terhadap para calon aparatur negara didaerah, agar diperoleh kesamaan visi dan misi dalam melaksanakan tugasnya kelak bila telah diangkat menjadi PNS, serta agar diperoleh sinergitas peran antar segenap aparatur negara dalam kebersamaannya dengan segenap aparat lainnya dalam mengatasi dan menyelesaikan segala persoalan masyarakat. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar