Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 15 Oktober 2016

Blangko Tak Ada, Warga Masih Antusias Lakukan Perekaman e-KTP



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Meski untuk mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) jauh dari harapan alias tak pasti, tampaknya warga Surabaya tak ambil peduli.

Apalagi warga tersebut baru saja menginjakkan usianya untuk mendapatkan identitas resmi sebagai warga negara Indonesia yang sudah berumur 17 tahun alias dewasa.

Hal ini terlihat saat perekaman e-KTP di Kelurahan Karang Poh, kecamatan Tandes Surabaya. Jum'at, (14/10/2016). Pemuda yang diketahui bernama Ikhlasul Hisyam Aditama tampat cukup gembira saat melakukan perekaman.

Dengan berpakaian rapi, rambut mengkilat, layaknya seperti ingin menghadiri hajatan, pemuda ini berharap agar foto identitas resmi seumur hidupnya tersebut dapat terkenang hingga tua.

Ikhlasul yang saat ini berdomisili di Menur Pumpungan Surabaya tersebut memilih melakukan perekaman di  Kelurahan Karang Poh, Tandes dikarenakan status kependudukan yang dimiliki orang tuanya masih berada di wilayah Kelurahan Manukan Kulon, Tandes.

Selain itu, perekaman e-KTP di kelurahan Karang Poh dirasa cukup cepat pelayanannya bila dibandingkan dengan Kecamatan Tandes.

" Cari yang cepat om. " kata siswa SMKN 6 Surabaya ini.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Suko warsito, Sekretaris Kelurahan Karang Poh. Menurut Suko, saat ini untuk willayah Kecamatan Tandes memiliki dua  alat perekaman, satu alat ditempatkan di Kecamatan Tandes sedangkan satu alat lainnya ditempatkan secara bergantian dari satu kelurahan ke kelurahan lain di wilayah Kecamatan Tandes.

"Istilahnya memperingan warga agar tidak jauh-jauh." Kata Suko.

Masih Suko, meski hanya mendapatkan jatah waktu selama tiga hari, namun pihaknya berupaya  agar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP segera terlayani.

" Kita tunggui hingga jam elapan malam, tiap hari melayani 3  orang. " jelas Suko sambil menunjukkan lenbaran absensi warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP. (arf)



0 komentar:

Posting Komentar