Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 20 Oktober 2016

Kirab Panji Warnai Peringatan HUT Golkar Ke-52



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) DPD II Partai Golkar Surabaya, sudah memulai serangkaian acara menyambut HUT ke-52 yang jatuh 20 Oktober 2016 kemarin. Partai berlambang beringin ini, menginginkan ulang tahun di bawah kepemimpinan Setya Novanto menjadi momentum kebangkitan.

Ada yang berbeda dengan perayaan ulang tahun Golkar saat ini. Golkar kali ini, ingin lebih dekat dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Golkar Surabaya disela menyambut peserta Kirab Panji dari seluruh daerah di Indonesia yang dipusatkan di Surabaya.

"Rangkaian acara sudah kita mulai malam ini dengan memotong tumpeng. Pemotongan tumpeng ini juga dilakukan di seluruh Indonesia," ujar Blegur Prijanggono, SH, Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya, Kamis (20/10) dinihari.

Lanjut Blegur, perayaan hari jadi Partai Golkar dengan mengambil tema Golkar Bangkit Golkar Jaya ini , sekaligus menjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menyemarakkan berbagai kegiatan di Surabaya.

"Berbagai acara yang kita adakan mulai awal bulan ini, harapan kita agar masyarakat akan lebih tahu tentang Golkar. Tentunya kita ingin Golkar berada di tengah-tengah masyarakat lagi seperti dulu," sambung Ketua KNPI Jawa Timur ini.

Sementara itu, Ketua Panita HUT Golkar ke-52 di Surabaya Hj Pertiwi Ayu Krishna, SE, MM mengatakan, rangkaian hari jadi ini digeber mulai 1 Nopember sampai tanggal 6 Nopember.

"Sambil menunggu kirab panji, khusus di Surabaya akan kita gelar lomba orasi mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan wayangan di samping Kantor DPD II Golkar , Jalan Adityawarman," sambung Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya ini.

Ditambahkan Ayu, lomba orasi ini sebagai wujud apresiasi Partai Golkar terhadap militansi gerakan dan daya kritis mahasiswa yang selama ini mengajak kehidupan berbangsa dan bernegara. Di samping juga sebagai bentuk untuk melestarikan kebudayaan bangsa. Salah satunya dengan gelaran wayang kulit semalam suntuk.
“Kegiatan ini terbuka untuk umum bagi seluruh masyarakat Surabaya. Kita lakukan ini, semata-mata sebagai bentuk pelestarian kebudayaan asli Indonesia,” ujar mantan GM FKPPI Surabaya ini.

Semua rangkaian kegiatan ini, merupakan wujud rasa syukur keluarga besar partai Golkar diusianya yang sudah mencapai separuh abad ini masih diberikan kesempatan oleh rakyat untuk terus berkiprah memperjuangkan apa yang menjadi kehendak rakyat.

“Insya Allah, ke depannya kami masih terus bisa mengkaryakan segala potensi untuk perjuangan yang semata-mata hanya untuk rakyat,“ pungkas mantan Ketua GOW Surabaya ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar