Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 Desember 2016

Danlanal Denpasar Sambut Kunker Wapres RI Jusuf Kalla



KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Kolonel Laut (P) GB. Oka bersama Muspida Provinsi Bali menyambut kedarangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang melakukan kunjungan di Bali dalam rangka pembukaan Pertemuan Regional Organisasi Buruh Internasional ke-16 se Asia Pasifik bertempat Haal 5 BNDCC Nusa Dua Bali.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Nyoman Suryasta, Danrem 163/Wsa Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Danet Hendrianto, Wakil Ketua DPRD Bali, Kajati Bali, dan unsur FKPD Provinsi Bali. ‎

Wapres yang datang dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BAE-RJ 85 PK-PZZ. Wapres akan membuka Pertemuan Regional Organisasi Buruh Internasional ke-16 se Asia Pasifik bertempat Haal 5 BNDCC Nusa Dua Bali yang diikuti kurang lebih 450 orang delegasi dari 35 negara dan 16 Organisasi Internasional.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa agenda yaitu diskusi mengenai penciptaan lapangan kerja, kebijakan ketenagakerjaan, standar-standar internasional, perusahaan multinasional, pengembangan keterampilan serta migrasi kerja yang dialaksanakan 4 tahun sekali.

Dalam Kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Wakil Presiden RI didampingi oleh Menteri Tenaga Kerja RI (Muhamad Hanif Dhakiri), Direktur Jenderal ILO ( Mr. Guy Rider), Gubenur Bali, Kasatwapres Mohamad Oemar, Tim Ahli Wapres Bapak Sofyan Wanandi serta peserta Delegasi.

Dalam sambutan oleh Wapres RI  Jusuf Kalla  mengucapan selamat datang kepada peserta delegasi dimana pertemuan kali ini memiliki tujuan bersama untuk mensejahterakan buruh yaang ada didunia. Disini kita bertemu adalah untuk mencapai harapan demi kepentingan antara pengusaha dan buruh, apabila kita menghadapi masalah ekonomi di negara negara kawasan akan berdampak besar bagi negara negara dunia.

Indoneaia sendiri telah bekerja keras untuk mwngurangi pengangguran, Pemerintah RI sangat mendukung ILo demi meningkat kesejahtaraan bagi buruh, Indonesia telah mengupayakan gaji buruh tiap tahunnya. Indonesia menerapkan hal tersebut agar terwujudnya kepastian terhadap para pengusaha dan buruh, disamping masalah yang kita hadapi diharapkan dalam pembahasan dapat menciptakan pemikiran yang baik demi kesejahteraan kita bersama.

Selesai pelaksanaan pembukaan Pertemuan Regional Organisasi Buruh Internasional ke 16 Tahun se Asia Pasifik, Wakil Presiden RI langsung kembali ke Jakarta dengan pesawat yang sama melalui Bandara Ngurah Rai Bali. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar