Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Desember 2016

Warga Ponorogo Berbondong-Bondong Memadati Alun-Alun



KABARPROGRESIF.COM : (Ponorogo) Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama Bhineka Tunggal Eka “ Nusantara Bersatu “ itulah tujuan masyarakat Ponorogo berbondong-bondong memadati Alon-Alon Kabupaten Ponorogo Jln Alon-alon Utara Ponorogo menyatukan tekad, satu hati, satu suara Indonesia yang berdaulat adil dan makmur yang dipimpin langsung oleh Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE dan diikuti sekitar 7.200 orang. Rabu(30/11/16)

Hadir pula dalam Nusantara Bersatu Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlissoni, Kapolres Kab Ponorogo diwakili Wakapolres Kompol Saswito, Wakil Ketua DPRD Kab Ponorogo Miseri Efendi, epala Kejaksaan Negeri Kab Ponorogo Bpk Suwandi, SH., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Kab Ponorogo Sriwati, SH., M.Hum, Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kab Ponorogo Drh. Sapto Djatmiko TR, MM  Para perwira TNI dan Polri, Dan Denpom V/1-1 Ponorogo,Seluruh SKPD Kab Ponorogo, TNI dan Polri, Pepabri Kab Ponorogo, PPAD Kab Ponorogo, LVRI Kab Ponorogo, FKPPI Daerah XIII 1302 Ponorogo, Banser Kab Ponorogo, FKUIB Kab Ponorogo, FKPSB Kab Ponorogo, Budayawan dan Pemuda Kab Ponorogo, Pemuka Agama Islam, Khatolik/Protestan, Hindu, dan Budha, Toga, Tomas dan Toda Kab Ponorogo, Pramuka, Pelajar SD,SMP Dan SMU/SMK se Kab Ponorogo dan Masyarakat Kab Ponorogo

Acara diawali Pertunjukan Dram Band dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  Menyanyikan Lagu Wajib  Bagimu Negeri, menyanyikan Lagu Wajib Berkibarlah Benderaku dilanjutkan dengan pembacaan Puisi serta Menyanyikan Lagu Wajib Garuda Pancasila dilanjutkan dengan pembacaan Puisi.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE mengatakan bahwa Nusantara Bersatu adalah untuk meneguhkan kembali bahwa bangsa indonesia tidak boleh di ganggu gugat, kita Jaga NKRI jangan sampai terpecah oleh karena hanya dengan Persatuan dan Kesatuan NKRI menjadi kuat, jangan ada perpecahan dan harus bersatu. Dengan Bhineka Tunggal Ika kita satukan perbedaan sehingga Indonesia yang kuat. Buktikan momen ini adalah sebagai bukti bahwa Masyarakat Kab. Ponorogo tidak bisa di pecah belah.  NKRI selalu menjadi Harga Mati.

Sedangkan Perwakilan dari tokoh masyarakat dan pemuda dalam orasinya menyampaikan Dengan Bhineka Tunggal Ika kita harus saling memahami dan saling menghargai sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia Nusantara Bersatu adalah untuk nenggalang Persatuan dan Kesatuan terhadap sesama dan menjaga keutuhan NKRI.

Setelah Menyanyikan lagu Wajib Satu Nusa Satu Bangsa dilanjutkan dengan pembacaan Puisi dan Pagelaran Bela diri Pencak Silat dari IPSI Kab Ponorogo dirangkaikan dengan penampilan Drum Band, Pagelaran Seni Reog Ponorogo dan kolaborasi music, acara ditutup dengan Do'a dari Pemuka agama Islam, Kristen, Budha dan Hindu.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar