Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Juni 2018

Hari ini, Lantamal VI Lepas Kapal Perang AL India INS Shakti dan INS Kamorta


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Kapal perang Angkatan Laut (AL) India INS Shakti dan INS Kamorta kembali berlayar meninggalkan Kota Makassar, Selasa (26/06/2018). Kedua kapal perang AL India yang telah sandar sejak hari Sabtu tanggal 23 Juni 2018 tersebut akan kembali berlayar menuju negaranya dan dilepas langsung oleh para pejabat Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) di dermaga Soekarno Hatta Makassar.

Hadir dalam pelepasan itu Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) dan Athan India Captain Jasdeep Singh Dhanoa beserta para Asisten Danlantamal VI dan Kadis/Kasatker Lantamal VI.

Pelepasan kedua kapal perang AL India ini diiringi dengan lantunan musik Drum Band dari Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI serta jajaran kehormatan dari para pejabat Lantamal VI dan dibantu dengan Merplug dari para personel Lantamal VI.

Sandar selama 4 hari di kota Makassar, para anggota ABK kapal perang AL India tersebut telah melaksanakan berbagai kegiatan persahabatan dan wisata, diantaranya dengan berkunjung ke Lantamal VI, Pemda Sulsel, Pemkot Makassar serta mengunjungi situs-situs tempat wisata sejarah di Sulsel dan berbagai kegiatan lainnya.

“Sebagai bagian dari komunitas dan diplomasi Internasional, TNI AL khususnya dari pihak kami yaitu Lantamal VI menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik itu dari unsur kemaritiman kota Makassar dan Pemda Sulsel serta Pemkot Makassar atas kerjasamanya yang telah banyak membantu dalam penyambutan serta pelayanan yang diberikan semenjak kedatangan kedua Kapal perang AL India ini dengan harapan bahwa agar hubungan persahabatan antara Indonesia dan India tetap berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Wadan Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar