Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Juni 2018

Satrol Lantamal VI Gelar Latihan TWG HR Laut


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Satuan Patroli (Dansatrol)  Lantamal VI memberikan langsung pelatihan Tactical Water Game (TWG)  Halang Rintang (HR) laut bagi prajaurit  Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI ,bertempat di pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Rabu (27/6).

Pelatihan TWG HR laut tersebut dalam rangka kesiapa siagaan  anggota Satrol Lantamal VI menghadapi Pilkada serentak diseluruh Indonesia dan juga untuk meningkatkan, mempertahankan kemampuan prajurit dalam mendukung tugas SAR. Latihan ini diawali dengan renang 500 meter, mendayung, membalikkan sekoci karet dan menyelam.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya Sp.P. sekaligus memimpin langsung tim kesehatan TWG HR laut Ini.

Dalam kesempatan itu Dansatrol Lantamal VI menekankan kesiapan dan kedisiplinan dalam latihan sehingga dapat membentuk kerjasama, bersinergi dalam pengamanan .

"Saya tekankan agar seluruh Prajurit Satrol Lantamal VI dilapangan untuk memberikan yang terbaik dan betul betul melaksanakan tugasnya, sehingga tidak kaku saat melaksanakan  tugasnya ketika dilapangan dan jaga kedisiplinan," jelas Dansatrol.

Menurut Dansatrol degan diberikanya pelatihan TWG HR laut anggota Satrol Lantamal VI agar mengetahui cara bertindak bila terjadi trouble dilapangan.

"Meski ini tugas yang sudah sering dilakukan, namun Kita tidak boleh underestimate, maka mulai dari sekarang seluruh perwira pengendali di lapangan harus sudah mengetahui bagaimana cara bekerja sama dan bersinergi dalam pengamanan,” kata Dansatrol.

"Diharapkan selalu bersinergi dengan semua pihak yang terlibat pengamanan dan tidak ragu dalam penanganan masalah serta bergerak cepat untuk mengatasi bersama," jelasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar