Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Juni 2018

Peringati Hari Jadi ke-68, Lantamal VI Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Bakti Sosial di Pulau Barrang Lompo


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar  mengelar sosialisasi keselamatan pelayaran dan bakti sosial dalam rangka memperingati hari jadinya  yang ke-68 tahun 2018  di pulau Barrang Lompo Makassar.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Lantamal VI untuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dan unsur maritim dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pesisir Makassar guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, HUT Lantamal VI Makassar yang ke-68 kali ini menitik beratkan kepada upaya pencegahan kecelakaan di laut  dengan beberapa rangkaian kegiatan yakni sosialisasi keselamatan pelayaran dan bakti sosial di pulau Barrang Lompo Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban kapal tengelam (KM. Arista) di perairan Makassar dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kebesaran jiwa oleh Yang Maha Kuasa.

"Kami mengharapkan insiden tersebut menjadi pelajaran bagi seluruh pihak, agar senantiasa menjaga kewaspadaan dan tidak mengabaikan faktor keselamatan dalam melaksanakan aktifitas di laut. Para pemilik kapal harus mentaati berbagai peraturan, mengutamakan keselamatan penumpang dan mengikuti perkembangan informasi mengenai cuaca buruk yang mungkin terjadi", demikian disampaikan oleh Laksamana berbintang satu ini.

Danlantamal VI  menambahkan: "Selain keselamatan pelayaran, satu hal yang perlu mendapatkan perhatian  adalah kesadaran dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, ekosistem laut sekitar, yang akhir-akhir ini kondisinya sangat memprihatinkan".

Rangkaian acara program sosial dalam rangka HUT ke-68 Lantamal VI di pulau Barang Lompo kali ini berupa sosialisasi keselamatan pelayaran , penyerahan buku keselamatan berlayar, swimming vest (baju pelampung) dan penyerahan barang temuan penumpang kapal tengelam kepada para ahli waris, serta pemberian paket sembako.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kepala Dinas KKP Makassar, para pejabat unsur maritim Kota Makassar, Kabasarnas Makassar,  Kepala Bank BNI 46 dan Bank Mandiri Makassar, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta sejumlah undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar