Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 Juni 2018

Kolonel laut (P) Setiyo Widodo, S.E., M.Si Jabat Komandan Pusdikintelmar Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E., M.Si resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Danpusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal menggantikan  Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono. Prosesi serahterima yang dilaksanakan dengan upacara militer di Lapangan Apel Pusdikintelmar kesatrian Kodikopsla Ujung tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah.

Sebelum menjabat Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal  Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E., M.Si tersebut sebelumnya menjabat Komandan Lanal Tahuna yang berada dibawah Lantamal VIII Manado Sulawesi Utara sedangkan Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono selanjutnya menjabat Asintel Koarmada III Sorong Papua.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL khususnya di Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan, oleh karena melalui serah terima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Sebagai unsur pelaksana, lanjut pati bintang satu di pundak ini,  Komandan Pusdikintelmar bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi intelijen di lingkup sekolah yang berada di bawah Pusdikintelmar.

Dalam melaksanakan tugas tersebut Komandan Pusdikintelmar  menyelenggarakan fungsi fungsi pelaksana pengawas dan pengendali serta pembinaan mutu hasil didik sekolah dan produknya serta mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan serta dukungan administrasi pendidikan. Peran dan fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh setiap komandan pusdik dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Kepada Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono Komandan Kodikopsla mengucapkan terima kasih atas upaya dan dedikasi yang dilaksanakan selama menjabat Komandan Pusdikintelmar, sedangkan kepada Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E., M.Si menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar