Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 21 Juni 2018

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Apel Bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Usai melewati cuti Lebaran, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menghimbau seluruh personelnya untuk kembali memfokuskan diri terhadap tugas dan kewajiban.

Hal itu, ditegaskan oleh Pangdam melalui apel bersama kembali cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 M yang berlangsung di lapangan hitam, Makodam V/Brawijaya, Kamis, (21/6/2018).

Melalui amanat yang dibacakannya, Mayjen Arif menghimbau seluruh prajuritnya untuk memaknai berlangsungnya hari kemenangan (Idul Fitri) sebagai momentum kembalinya semangat.

“Semoga hikmah puasa bulan ramadhan yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu, mampu memberikan pencerahan batin, kecerdasan spiritual dan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT,” ujar Pangdam V/Brawijaya.

Melalui upacara yang dibalut dengan kegiatan Halal Bihalal tersebut, orang nomor satu di Makodam itu menambahkan, ketika mendengar kata Idul Fitri, tentunya muncul suatu kebahagiaan dan kemenangan di dalam benak seluruh umat muslim.

“Dimana pada momentum tersebut, seluruh umat muslim merasa gembira dan senang, karena telah melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh,” ungkapnya.

Melalui kegiatan yang dipimpinnya saat ini, Mayjen Arif berharap, dapat mewujudkan hubungan horizontal, maupun vertikal yang lebih baik, terlebih diantara seluruh prajurit di wilayah Makodam.

“Sebagaimana disebutkan dalam hadist Nabi, silahturahmi diantara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, diantaranya menambah umur dan rizki,” papar Pangdam.

Selain dihadiri Pangdam, Apel Bersama yang diselingi dengan kegiatan Halal Bihalal tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, seluruh Asisten Kasdam, para Kepala Badan Pelaksanana (Kabalak), hingga seluruh prajurit TNI-AD dan PNS di lingkungan Makodam. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar