Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 02 Oktober 2018

651 Casis Diktukpa TNI AL Angkatan 48 Laksanakan Tes Kesehatan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah sebelumnya melaksanakan tes kesegaran Jasmani, Sebanyak 651 Sebanyak 651 Prajurit Strata Bintara dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut  yang juga calon siswa (Casis)  Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-48 tahun 2018  melaksanakan tes tes Kesehatan yang dilaksanakan di Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal).

Dari jumlah tersebut terdiri Korps Pelaut 144 orang, Korps Teknik 122 orang, korps Elektro 46 orang, korps Suplay 78 orang, korps kesehatan, korps Khusus 20 orang, korps Polisi Militer 24 orang dan Korps marinir 202 orang.

Menurut Kepala Satuan Kesehatan Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Hendra Widjajanto, Sp.KK bahwa seleksi kesehatan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan yang terbagi dalam beberapa gelombang.

Adapun pemeriksaan di Satkes Kodiklatal ini lanjutnya, meliputi pemeriksaan luar berupa pemeriksaan fisik dan pemeriksaan dalam. Adapun pemeriksaan luar atau fisik meliputi tinggi dan berat badan, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata, kulit dan telinga.

Sedangkan pemeriksaan bagian dalam meliputi Rongsen, jantung, paru-paru berikut organ lainnya, pemeriksaan darah dan pemeriksaan urine.

“Sebelum menjalani Pemeriksaan di Satkes Kodiklatal para Casis telah  membawa surat Status Kesehatan (Stakes) dari Kotama asal yang berisi Kondisi Stakes Casis terakhir. Dalam seleksi ini surat Stakes dari Kotama sebagai pembanding sebelum diputuskanya laik tidaknya mengikuti pendidikan,” terangnya.

Selain tes Kesehatan para casis tersebut juga akan melaksanakan tes  Kesamaptaan Jasmani, akademik umum, mental idiologi dan bahasa Inggris yang dilangsungkan di Bumimoro, Kodiklatal, sedangkan materi tes psikologi dan kesehatan jiwa digelar di Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), Juanda. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar