Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 28 Oktober 2018

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pusrehab Kemhan RI Gelar Gowes Semarang-Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah menempuh perjalanan selama dua hari dari Semarang, akhirnya rombongan dari Pusat Rehabilitasi Kementrian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) RI Sampai di Surabaya, Minggu (28/10). Kegiatan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar mengingat sejarah.

“Kegiatan ini sudah direncanakan, dan ini merupakan etape ke empat dari gowes tour the Java kami. Untuk kali ini kami mengambil tema peringatan Sumpah Pemuda kita wujudkan semangat bela negara, agar generasi muda mengingat perjuangan dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Brigjen TNI Achmad Dewanto, Kapusrehab Kemhan RI.

Selama perjalanan menuju Surabaya, menurut Brigjen Dewanto, banyak tantangan yang dihadapi rombongan sekitar 50 peserta yang rata-rata dokter dari TNI. Namun hal itu bisa dilalui dengan tetap semangat hingga finish di halaman parkir Rumah Sakit Brawijaya.

“Perjalanan ini menabrak angin, banyak tanjakaan, dan suhu yang cukup panas. Tapi kitan senang-senang saja,” Lanjut perwira tinggi yang merupakan dokter spesilis penyakit dalam ini.

Dengan gowes bersama, Kapusrehab Kemhan RI, berharap bila anggotanya yang berasal dari tiga matra ini tetap solid dalam menjalankan tugas. Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan dari Surabaya hingga Banyuwangi, namun untuk waktunya belum diagendakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar