Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Oktober 2018

Dua Jabatan Strategis Pusdikkes Kodiklatal Diserahterimakan


KABARPROGRESIF.COM: (Makassar) Dua Jabatan strategis di lingkungan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) diserah terimakan. Ke dua jabatan tersebut adalah Komandan Sekolah Perwira Kesehatan (Dansepakes) dan Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Dansekesal) Makasar.

Serah terima yang dilaksanakan dalam upacara militer tersebut di pimpin langsung Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kokdiklatal Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P di lapangan Apel Pusdikkes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Komandan Sepakes diserahterimakan dari Letkol Laut (K) Dr. M Khoirul Anam, S.E., M.M kepada Letkol Laut (K) Sujoko, SMPh., sedangkan Komandan Sekesal Makasar diserahterimakan dari Letkol Laut (K) Sujoko, SMPh. Kepada Letkol Laut (K/W) drg. Sweeta Artsiana Dewi, M.Kes.

Sebelum menempati jabatan Komandan Sepakes Pusdikkes Letkol Laut (K) Sujoko, SMPh. menempati jabatan Komandan Sekesal Makasar sedangkan Letkol Laut (K) Dr. M Khoirul Anam, S.E., M.M selanjutnya bergeser ke Kelompok Tenaga Pendidik (Pokgadik) Kodiklatal. Letkol  Laut (K/W) drg. Sweeta Artsiana Dewi, M.Kes. sebelum menempati jabatan Dansekesal Makasar menempati jabatan di Ladogi Makasar Sulawesi Selatan.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal  Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan serahterima jabatan merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan laut yang menggambarkan dinamika pembinaan personil TNI AL dengan harapan dari pelaksanaan pergantian pejabat ini diharapkan mampu menyegarkan organisasi.

Menurutnya Komandan Sepakes dan Komandan Sekesal Makasar adalah pembantu pelaksana Utama Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal dalam melaksanakan, mengawasi dan mengenbdalikan pembinaan kegiatan belajar mengajar di Sepakes dan Sekesal yang meliputi operasi pengajaran, pengasuhan serta melaksanakan pembinaan seluruh jajaran kekuatanya termasuk sarana dan prasarana pendukungnya.

Kedua sekolah yang berada dibawah Pusdikkes  ini mempunyai tugas pokok mencetak kader-kader prajurit Korps Kesehatan matra laut yang profesional sehingga tugas dan fungsi sebagai lembaga pendidikan dapat tercapai hasil optimal dan mampu memenuhi Sumber daya manusia kesehatan TNI AL yang berkualitas secara intelektual maupun moral.

Setelah kegiatan serah terima jabatan dalam acara ramah tamah tersebut Komandan Pusdikes Kodikdukum Kodiklatal juga melepas prajuritnya yang mutasi pindah tetap ke kotama TNI AL dan melepas prajuritnya yang purna tugas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar