Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Oktober 2018

Gelar Bindesir di Asem Rowo, Lantamal V Berikan Layanan Kesehatan dan Khitanan Massal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pada gelaran Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir), Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) memberikan layanan pengobatan gratis dan khitanan di Kelurahan Greges, Tambak Sarioso, Kecamatan Asem Rowo Surabaya, Selasa (23/10).

Kegiatan sosial yang dibalut dalam Karya Bakti TNI AL ini,  dilaksanakan dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan laut.

Hadir dalam karya bakti TNI AL ini Wadan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga,  Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kadiskes Lantamal V, Pgs .Kadispotmar Lantamal V, Kadismimpers Lantamal V, Dandim 0830 Surabaya Utara, Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak, Danramil Tandes, Camat Asem Rowo, dan  undangan lainnya.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal V mengatakan jika kegiatan karya bakti TNI khususnya TNI AL ini merupakan bentuk upaya pemberdayaan wilayah pertahanan, yang diharapkan dapat merubah situasi dan kondisi wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat supaya mendapatkan pengaruh positif pada ketahanan nasional.

Edwin- sapaan karib Danlantamal V ini,  juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas kelancaran pelaksanaan kegiatan pembangunan maupun pengobatan massal.

“Semua kegiatan karya bakti TNI AL ini dapat berjalan dengan baik sesuai rencana yang telah diprogramkan. Hal ini merupakan implementasi positif dan bukti bahwa kerjasama antara TNI dengan rakyat terjalin dengan baik dan maksimal,” tandas Edwin.

Sementara itu ada dua sasaran kegiatan yang menjadi acuan panitia dalam gelaran Karya Bakti TNI AL TA 2018, yakni sasaran non fisik yang terfokus pada kegiatan khitanan massal terhadap 50 anak laki-laki, dan pengobatan umum bagi 200 anggota masyarakat sekitar lokasi.

Dan yang kedua adalah sasaran fisik yang meliputi  Renovasi Mushollah Al Hidayah, serta bersih-bersih lingkungan Sungai Greges Kecamatan Asem Rowo.

Tercatat sekitar 200 lebih personel yang terlibat dalam pelaksanaan karya bakti TNI AL TA 2018, yang berasal dari anggota TNI/Polri wilayah Surabaya, Puskesmas Asem Rowo, Satpol PP Kecamatan Asem Rowo, Kelompok Rukun Nelayan, dan juga Ta’mir dan pengurus Mushollah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar