Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Oktober 2018

Komandan Kodiklatal Berikan Pembekalan Kepada Kowal Dan PNS Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H, M.A.P didampingi ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto memberikan pembekalan kepada Korps Wanita TNI Angkatan laut (Kowal) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wanita yang berdinas di Kodiklatal.

Pembekalan yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Bernard  Setya Budiheruyono, Dirjianbang Laksma TNI Budi Kalimantoro, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah serta Paban III Pers Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H, M.A.P dalam pembekalanya menyampaikan sebagai seorang perempuan sekaligus ibu rumah tangga, para personil Kowal dan PNS Wanita Kodiklatal  mempunyai tugas dan tanggunng jawab yang besar, selain sebagai pendamping suami dalam melaksanakan kedinasan juga mempunyai tanggung jawab dalam pembinaan keluarga dan putra putri sebagai generasi bangsa. Oleh sebab itu kesuksesan dalam pembinaan keluarga akan berpengaruh dalam kesuksesan dalam kedinasan di TNI Angkatan laut.

Lebih lanjut disampaikan kesuksesan suami baik dalam karier tidak lepas dari peran seorang Istri sebagai pendamping suami. Oleh sebab itu keharmonisan dan kebersamaan dalam rumah tangga menjadi kunci dalam kedinasan dimanapun suami ditugaskan.

Selain pembinaan keluarga dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Menurutnya Narkoba merupakan musuh kita bersama, apabila sudah bersinggungan narkoba maka akan sulit dalam penyembuhan. Narkoba juga akan merusak generasi muda bangsa Indonesia.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini berpesan, Selain membina keharmonisan rumah tangga agar para Kowal dan PNS wanita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hanya bimbingan dan berserah diri kepadaNya kita akan dapat kemuliaan di dunia dan akhherat.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan seiring dengan pelaksanaan serah terima Jabatan Komandan Kodiklatal, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober mendatang, Komandan Kodiklatal beserta keluarga menyampaikan uncapan terimakasih atas kerja sama yang telah dibangun selama ini, sekaligus mohon maaf apabila selama memimpin terdapat kata dan ucapan yang tidak berkeanan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar