Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 Oktober 2018

Laksda TNI Dedy Yulianto Jabat Komandan Kodiklatal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Laksda TNI Dedy Yulianto, secara resmi menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) menggantikan Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. Prosesi serah terima jabatan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya.

Selain serah terima jabatan Komandan Kodiklatal, ditempat yang sama juga dilaksanakan sertijab Panglima  Komando Armada (Pangkoarmada) II dari Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., kepada Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M kepada Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.

Sebelum menjabat Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menempati jabatan sebagai Deputi Pendidikan di Lemhanas sedangkan Laksda TNI Darwanto S.H., M.A.P selanjutnya bergeser menempati jabatan staf Ahli Kasal.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan saat ini memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh, sehingga pergantian pejabat ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Menurutnya serah terima jabatan Pangkoarmada II, Dankodilatal serta Gubernur Akademi Angkatan Laut yang dilaksanakan secara bersamaan di Mako Koarmada II ini, selain efektifitas dan efesiensi waktu juga memberikan nilai kebersamaan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Orang nomor satu dijajaran TNI AL ini menyampaikan bahwa Koarmada II merupakan kotama pembinaan dan operasional TNI Angkatan Laut yang bertugas membina kekuatan dan kemampuan komponen Sistim Senjata Armada Terpadu (SSAT), membina kemampuan peperangan laut, serta membina kesiapan operasional guna melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

Hal ini telah dilaksanakan salah satunya melalui pengiriman satgas KRI dalam penanggulangan bencana gempa yang terjadi baru-baru ini di lombok dan palu, sulawesi tengah. saya mengapresiasi kesiapan dan kesigapan koarmada II dalam mengirim tenaga medis serta bahan bantuan makanan dan obat-obatan kepada para korban bencana.

Disamping itu, dalam hal membangun sumber daya manusia yang profesional dan tangguh, Kodiklatal memiliki peran dalam pembinaan doktrin dan organisasi, serta pembinaan pendidikan dan latihan sehingga mampu menghasilkan prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut yang bermoral, profesional, berkarakter serta memiliki intelektualitas sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selaras dengan itu, Akademi Angkatan Laut memiliki tanggung jawab untuk mendidik dan membentuk taruna dan taruni menjadi perwira-perwira yang bermoral, profesional dan mempunyai kemampuan manajerial serta berjiwa kepemimpinan yang visioner sebagai calon-calon pemimpin TNI Angkatan Laut ke depan serta mampu menyikapi perkembangan lingkungan strategis. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar