Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 06 Oktober 2018

Sehari, Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI Soeharso - 990 Tangani 141 Pasien Korban Gempa Tsunami Di Palu.


KABARPROGRESIF.COM : (Palu) Berlabu di pelabuhan Pantoloan di Palu, Kapal rumah sakit TNI AL KRI Soeharso (SHS)-990 yang mengangkut Satgas Kesehatan TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh  Laksamana Pertama TNI dr. I.D.G Nalendra I, Sp. BMTKV. langsung menangani korban gempa dan tsunami  berdatangan di kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso (SHS) - 990. Jum'at (05/10/2018).

Pada hari ini sampai malam  tercatat tim Satgas Kesehatan TNI AL berhasil menangani   141 orang pasien dan ada  beberapa korban masih menjalani rawat inap di KRI SHS - 990.

Korban gempa tsunami yang datang rata-rata  mengalami trauma seperti patah tulang, luka robek, terbentur, dan sakit umum lainnya. Tim satgas kesehatan TNI AL  juga berhasil menyelamatkan tiga ibu melahirkan.

Dalam misi pelayanan kesehatan tersebut, KRI SHS - 990 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono menerima pasien rujukan dari Puskesmas dan rumah sakit setempat yang tidak dapat melakukan tindakan operasi karena keterbatasan peralatan medis. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar