Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Oktober 2018

Siswa Kodikmar Kodiklatal Bantu Korban Bencana Gempa Di Palu


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebagai bentuk kepedulian terhadap gempa yang terjadi di kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Sebanyak 100 orang Prajurit siswa Korps Marinir dari Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Surabaya diberangkatkan dengan menggunakan KRI Surabaya-591 menuju Kota Palu Sulawesi Tengah dari Pelabuhan Ujung, Koarmada II, Surabaya.

Seratus Prajurit Marinir ini selanjutnya akan bergabung dengan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Yonzipur-17 dan 1 SSK Denzipur-8 Kodam 6 Mulawarman beserta alat perlengkapan yang akan diembarkasi di Banjarmasin dan Balikpapan selanjutnya menuju Kota Palu dan direncanakan akan tiba di lokasi pada 8 Oktober 2018 mendatang.

Sebelumnya, Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar dibawah pimpinan Danyonmarhanlan VI Makassar Letkol Marinir lmron Safei S.E., M.Tr. (Hanla)., sebagai Komandan Satgas telah bergabung dengan Prajurit Lantamal VI Makassar lainnya, untuk melaksanakan misi kemanusiaan, membantu korban gempa dan tsunami di  Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dengan membawa bekal sembako, tenaga medis dan juga ambulance agar dapat dengan segera membantu korban gempa dan tsunami.

Ditempat gempa ratusan para Prajurit Marinir ini Iangsung melaksanakan kegiatan pencarian korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya dan melaksanakan evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan Universitas Tadulako dan berbagai lokasi lainnya.

Demikian juga 1 SSK Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V dibawah pimpinan Komandan Yonmarhanlan V Surabaya Letkol Marinir Endrawan Rahmania.,M.Tr. Hanla., telah bergabung dengan Prajurit Lantamal V Surabaya yang diberangkatkan oleh Karumkit Dr. Ramelan Surabaya Laksamana dr. I. D. G. Nalendra I, Sp,BTKV., sebagai Dansatgas, dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Memasuki hari kelima pasca gempa, Prajurit Marinir yang tegabung dalam Satgas PRCB melaksanakan pembersihan dan penyiapan perlengkapan evakuasi serta membantu penyiapan Dermaga Pantoloan untuk tempat bersandarnya KRI Makasar-590, disamping itu melaksanakan evakuasi korban diseputaran Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah. Sementara Batalyon Kesehatan melaksanakan kegiatan penanganan korban gempa dan tsunami. (arf)

3 komentar:

  1. jayalah tni..b3rsatu padu bantu dan bangun negri tercinta.....mariniiiiiiirr...auwaa...auuwaaa....yess marinir

    BalasHapus