Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Desember 2018

Kembali, PG Jalasenastri Kodiklatal Adakan Pelatihan Membatik EcoprintAdvanced dan Shibori


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pengurus Gabungan (PG)  Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali mengadakan Pelatihan membatik Ecoprintadvanced dan Shibori dengan pewarna indigo yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Pelatihan  tersebut dibuka langsung Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anty Dedy Yulianto.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi anggota Jalasenastri Kodiklatal. Peserta latihan terdiri dari para Ketua Cabang dan pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Adapun Ketua Cabang tersebut antara lain Cabang 1 Staf Mako, Cabang 2 Kodikopsla, Cabang 3 Kodikdukum,  Cabang 5 Denmako Kodiklatal, dan Cabang 6 Puslatlekdalsen.Sedangkan Ketua Cabang 4 KodikmarNy. Retno Siswoto dan Ketua Cabang 7 Puslatdiksarmil Ny. Emmy Agus Dwi menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anty Dedy Yulianto, pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint merupakan program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri. Adapun pelaksanaan di Kodiklatal ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan membatik Jalasenastri Pusat bulan september lalu.

“Pengurus Pusat Jalasenastri telah melaksanakan pelatihan membatik beberapa waktu yang lalu, sesuai arahan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, agar pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint tersebut diteruskan ke masing masing Pengurus Gabungan dan pengurus daerah Kotama TNI AL.” Tegas orang nomor satu dijajaran Jalasenastri Kodiklatal ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selain meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint ini juga dharapkan meningkatkan pendapatan keluarga bagi keluarga prajurit TNI AL.

“Hari ini kita akan belajar teknik membatik ecoprint advanced dan shibori dengan pewarna indigo, semoga dapat memberikakan manfaat, sehingga teknik membatik ini makin berkembang dengan diteruskan ke anggota masing-masing,” ujar Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar