Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 09 September 2020

H-1 Peringatan HUT TNI Al ke 75, Gubernur AAL Ziarah ke Makam Pahlawan



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) H-1 menjelang peringatan Hari Jadi TNI Agkatan Laut ke-75 tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 10 September, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya, Rabu (9/9).

Ziarah yang dipimpin inspektur upacara Panglima Komando Armada ll Laksda TNI Heru Kusmanto ini, diikuti para Pangkotama TNI AL di wilayah Surabaya diantaranya Komandan Kodiklatal, Wagub AAL, Danlantamal V, Irkoarmada ll dan pejabat perwakilan lainnya serta Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Pasukan peserta upacara kali ini juga dibatasi dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, dengan memperhatikan jarak antar peserta, bermasker dan tetap disiapkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer untuk para peserta.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Gubernur AAL usai mengikuti upacara mengatakan bahwa ziarah yang dilaksanakan pada momentum peringatan Hari Jadi  TNI AL ke-75 ini, diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air, semakin meningkatkan kebersamaan sebagai bangsa terutama dalam menghadapi pandemic serta sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Gubernur AAL, generasi muda bangsa diharapkan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur.

0 komentar:

Posting Komentar