Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 21 September 2020

Pemkot Terus Gelar Razia Protokol Kesehatan di Tempat Nongkrong Anak-anak Muda



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pemkot Surabaya terus melakukan pengawasan di lokasi yang jadi tempat tongkrongan anak muda saat pandemi corona.

Operasi patuh masker akan terus dilakuan selama 24 jam. bersama TNI/Polri.

"Kita setiap hari, bahkan 24 jam kita lakukan, baik dari teman-teman kepolisian termasuk dari kecamatan kita menyisir lokasi-lokasi itu (tempat tongkrongan)," kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto, Senin (21/9). 

Eddy menambahkan bahkan, pihaknya juga membubarkan ketika terjadi kerumunan di lokasi-lokasi yang menjadi tongkrongan anak-anak muda.

"Termasuk di warung-warung, di cafe-cafe kita masuk hampir tiap hari. Kita bubarkan kerumanan yang jaga jaraknya atau kapasitas pengunjung berlebih," ungkapnya.

Eddy menambahkan jika rapid tes massal dan sidang ditempat akan terus dilakukan oleh pihak Pemkot Surabaya. 

Lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumanan baik di cafe, warung maupun bar yang tidak menerapkan physical distancing akan dirapid tes dilokasi. 

"Lokasi-lokasi seperti itu dan pengunjungnya banyak, akan dilakukan rapid tes. Seperti kemarin (Sabtu malam minggu) di Taman Apsari, rata-rata pakai masker, cuman jaga jaraknya itu, makanya kita terpaksa melakukan rapid tes," paparnya.

Sementara itu, Eddy juga akan bekerjsama dengan pihak kepolisian akan melakukan rapid tes massal dan juga tes narkoba di tempat-tempat seperti bar, karaoke dan warung yang menjadi tongkrongan anak-anak muda di Surabaya. 

"Makanya kita nanti akan bekerjasama dengan polisi. Seperti di Brasery kemarin. Kita angkut semua, kita tes narkoba dari polisi. Kita lakukan tes COVID dari Dinas Kesehatan kita lakukan," pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar