Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 September 2020

Hut TNI Ke 75, Lantamal IX Gelar Donor Darah



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Joko Wiyono memimpin donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75  di gedung J. Leimena komplek Lantamal IX Halong, Selasa (22/9).

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. 

"Kegiatan donor darah juga memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan pendonor maupun penerima. Diantaranya memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Donor juga merupakan bentuk solidaritas kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan kemanusian," kata Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Joko Wiyono.

Ia menambahkan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 kali ini melibatkan berbagai instansi diantaranya dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kepolisian dan PMI.

"Donor secara rutin tidak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh, melainkan berdampak positif karena akan ada pembaruan sel darah dalam tubuh kita. Semoga apa yang kami lakukan pada hari ini bermanfaat dan bisa disalurkan sesuai kebutuhan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, 30 Personel Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX, 10 Personel Yonif Raider 743/MSK, 8 Personel Lanud PTM, 10 Personel Brimob Polda Maluku dan tenaga medis dari PMI Provinsi Maluku. (Dispen Lantamal IX/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar