Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 September 2020

Lantamal V Gelar Rapid Test Deteksi Dini Covid-19



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Untuk mengantisipasi kian mewabahnya virus Covid-19, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal) V menggelar Rapid Test yang dihelat di dua tempat sekaligus.

Pelaksanaan untuk setingkat Asisten dan Kasatker dilaksanakan di Loby Atas Gedung Yos Sudarso sedangkan untuk Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilaksanakan di lapangan Apel Mako Denma Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (16/9).

Adapun tujuan dari rapid test ini adalah guna pendeteksian dini penyebaran Covid-19 yang kian mewabah bukan hanya di Indonesia melainkan di Dunia.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Mako Lantamal V pagi ini serentak dilaksanakan test Rapid sesuai anjuran dari komando atas.

Ungkap Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba pada saat pelaksanaan Rapid Test.

Kegiatan pemeriksaan Rapid test ini di bawah komando Kadiskes Lantamal V  Kolonel Laut (K)  drg. Bima Pramundita dan sebagai Koordinator Pelaksana Letkol Laut (K) dr. I Putu Eka Sukayasa, SpKJ., yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdis Kesla Diskes Lantamal V.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V dan seluruh  Pwa, Ba, Ta dan PNS Lantamal V lainnya.

Dalam pelaksanaannya terdata sebanyak  162 orang yang mengikiti pemeriksaan Rapid Test dengan hasil semuanya  Non Reaktif dikutif dari keterangan Kolonel Bima, dan menurutnya apabila kedapannya pada rapid tes berikutnya ada yang dindikasi Reaktif maka si personel tetrsebut akan dilaksanakan penangannan lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku seperti langkah pertama akan diberlakukan Isolasi di Rumkital Dr. Oepomo dan akan ditindaklanjuti dengan Test Swap untuk memastikan terindikasi tidaknya virus covid-19. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar