Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 05 Juni 2022

Danrem 152/ Baabullah Kunjungi Lokasi TMMD di Kecamatan Oba Tengah


KABARPROGRESIF.COM: (Tikep) Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si mengunjungi lokasi TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore di Desa Fanaha, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep, Malut. Sabtu (04/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyempatkan diri meninjau kegiatan pembangunan Saluran Air dan Peningkatan pembuatan paving block yang dibangun Satgas TMMD bersama masyarakat yang berada di Desa Fanaha, Desa Togeme dan Desa Akeguraci.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Korem 152/Baabullah, Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M dan Perwira Staf Kodim 1505/Tidore, Kadis PMD Kota Tikep, Camat Oba Tengah, Para Kades, dan tokoh Masyarakat.

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengatakan Tujuannya kelokasi TMMD di wilayah kecamatan Oba Tengah ini dalam rangka ingin menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara TNI dan Masyrakat dan melihat secara langsung dan meyakinkan kegiatan TMMD ke 113 kodim 1505/Tidore berjalan, apakah ada kesulitan atau kendala di lapangan, sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan TMMD kedepan, ujar Danrem.

Lanjut Danrem mengatakan, Dalam satu tahun ini di Wilayah korem 152/Baabullah ada tiga pelaksanaan TMMD yaitu TMMD ke 114 dilaksanakan di Tobelo (Halut) sedangkan 115 dan 116 di laksanakan di Bacan (Halsel).

Danrem juga katakan, pelaksanaan TMMD ini ada perbedaan penggunaan anggaran, biasanya menggunakan anggaran pemerintah Daerah atau BPBD jadi sekarang menggunakan anggaran Desa, tentunya dengan perubahan anggaran tersebut sehingga anggarannya pun tersiur, sehingga sasaran-sasaran pun terbatas, Sedangkan kalau menggunakan APBD atau anggaran yang lebih besar kita bisa menuju sasaran-sasaran yang lebih strategis, misalnya pembuatan jembatan gantung, pembuatan pembukaan jalan maupun pembuatan irigasi, yang boleh dikatakan sasaran yang begitu berat dan lebih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan lainya, Ungkap Danrem.

Danrem juga mengucapkan Terima kasih atas kerjasamanya yang dilamponi antara masyarakat diwilayah kota Tidore khususnya diwilyah kecamatan Oba tengah dengan unsur TNI yang terlibat dalam hal ini Kodim 1505/Tidore, ucapannya.

Inti kegiatan TMMD ini adalah untuk membangun kepercayaan kedua bela pihak, membangun kekompakan dan kebersamaan antara TNI dan Masyarakat, sehingga permasalahan yang ada dilingkup nasional maupun diwilayah itu saling terkait jadi besar harapan TNI bisa memberikan sumbansi kontribusi kepada masyarakat.

Tentunya juga atas kerjasama antar pemerintah daerah kota tidore kepulauan bisa terwujud TMMD yang di laksanakan dalam satu bulan ini dapat tuntas sesuai dengan target yang direncanakan, tutur Danrem.

tempat yang sama, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, S.E, Ak., M.M selaku Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore, Juga mengucapkan Selamat Datang Kepada Danrem 152/Baabullah bersama Rombongan di Poskotis TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore di Desa Fanaha.

Dandim 1505/Tidore, Menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD ke 113 yang ada diwilayah kecamatan Oba tengah dari 13 Desa 1 Kelurahan sasaran yang dikerjakan ada 11 Desa, satu kelurahan tidak dikerja dan dua desa, jadi 85 persen aktifitas kegiatan TMMD di wilayah kecamatan Oba Tengah ini di kerjakan, Jelas Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Oba Tengah dan seluruh Kades Kecamatan Oba Tengah serta warga selama pelaksanaan TMMD ini yang sudah memasuki hari ke dua puluh tiga ini semua berjalan dengan lancar itu semua berkat bantuan dari Bapak-Bapak semua, Tutup Dandim.(Pen.152)

0 komentar:

Posting Komentar